Beranda Pertanian Hijaukan Kantor Desa Sekerat, Puluhan Bibit Pohon Ditanam

Hijaukan Kantor Desa Sekerat, Puluhan Bibit Pohon Ditanam

54 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman melakukan penanaman pohon di depan Kantor Desa Sekerat. Foto: Irfan/Pro Kutim

BENGALON – Di sela-sela kegiatan menghadiri kegiatan sidang keliling nikah isbath di Kantor Desa Sekerat Kecamatan Bengalon, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman tampak bersemangat melakukan penanaman bibit pohon di lingkungan kantor desa, Kamis (1/9/2022).

Kegiatan tanam pohon ini merupakan inisiasi dari Pemdes Sekerat bekerja sama dengan STIE Nusantara yang mahasiswanya tengah menjalankan kuliah kerja nyata (KKN) dalam menghijaukan lingkungan yang asri. Ada berbagai macam puluhan bibit pohon yang sudah disiapkan panitia pelaksana (panpel).

Dalam kegiatan ini, Ardiansyah didampingi Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan, Camat Bengalon Suharman, Kepala Desa Sekerat Sunan Dhika, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIE Nusantara Ismail dan beberapa perwakilan perusahaan sekitar yang hadir.

Ardiansyah pun mengapresiasi kegiatan yang memiliki nilai manfaat ini.

“Tentunya ini didasari keinginan untuk merawat alam dan menghijaukan di lingkungan Kantor Desa Sekerat dan sekitarnya,” katanya.

Ia pun berharap, kegiatan penghijauan ini bisa dilanjutkan dan apa yang telah ditanam nantinya bermanfaat bagi semua masyarakat.

“Mudah-mudahan tanaman ini bisa tumbuh dan bermanfaat bagi masyarakat, sehingga Desa Sekerat benar-benar menjadi hijau, sejuk udaranya dan dapat dinikmati warga,” pungkasnya. (kopi13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here