Beranda Kutai Timur Ayo Ikuti Kemeriahan Pesta Rakyat HUT RI – Panitia Siapkan Ratusan Doorprize...

Ayo Ikuti Kemeriahan Pesta Rakyat HUT RI – Panitia Siapkan Ratusan Doorprize dan Ribuan Kaus

559 views
0

Wakil Bupati Kasmidi Bulang saat memimpin rapat finalisasi penyelenggaraan pesta rakyat memeriahkan peringatan HUT ke-77 RI di Ruang Arau Kantor Bupati. Foto: Vian Pro Kutim

SANGATTA- Puncak kemeriahan peringatan HUT ke 77 RI di Kutai Timur (Kutim) akan ditandai dengan gelaran pesta rakyat pada Minggu (4/9/2022) pukul 07.00 WITA. Pesta rakyat sebagai tanda syukur kemerdekaan RI ini akan dipusatkan di halaman Kantor Bupati, Bukit Pelangi. Pada pesta rakyat ini akan digelar senam massal kemudian dilanjutkan dengan jalan santai di sekitar Kawasan Pusat Perkantoran, Bukit Pelangi. Dihibur tarian Reoq dan Kuda Lumping serta hiburan organ tunggal dan pengundian ratusan doorprize. 

“Berbagai kegiatan  telah dilakukan baik sebelum dan setelah peringatan HUT RI tahun ini, maka pada puncak acara, Pemkab Kutim menggelar pesta rakyat. Pesta rakyat ini dari masyarakat dan untuk masyarakat. Pemkab Kutim hanya memfasilitasi. Jadi saya mengajak seluruh masyarakat untuk hadir memeriahkan kegiatan ini karena panitia sudah menyiapkan ratusan doorprize. Selain ratusan doorprize, panitia juga menyiapkan 1000 baju kaus,” ujar Wakil Bupati Kasmidi Bulang saat memimpin rapat finalisasi penyelenggaraan pesta rakyat memeriahkan peringatan HUT ke-77 RI di Ruang Arau Kantor Bupati, Kamis (1/9/2022). 

Kasmidi menambahkan, kegiatan ini adalah wujud sukacita seluruh masyarakat Indonesia yang sudah menjalani 77 tahun kemerdekaan. Maka dari itu menjadi tugas seluruh masyarakat untuk mengisi dan menjaga kemerdekaan ini dengan hal-hal positif. Sesuai dengan bidang dan kapasitas kita masing-masing.

Sebelumnya Sekretaris Panitia Trisno menjelaskan, rangkaian kegiatan pesta rakyat ini selain senam massal, jalan santai dan pengundian doorprize, juga akan ada pengumuman dan penyerahan hadiah. Bagi para pemenang dari berbagai lomba yang telah dilakukan sebelumnya. 

“Kepada para pemenang lomba dibeberapa kegiatan sebelumnya, pengumuman dan pembagian hadiahnya dilakukan saat pelaksanaan pesta rakyat ini. Kepada para pemenang jangan sampai tidak hadir,” ujarnya. 

Melanjutkan penjelasannya, Trisno mengatakan pembagian ribuan kupon doorprize akan diserahkan kepada peserta jalan santai. Kupon doorprize tidak akan diberikan sebelum kegiatan ini berlangsung. 

“Jadi untuk mendapatkan kupon, masyarakat harus datang dan berpartisipasi sebagai peserta. Kupon tidak akan diberikan sebelum pelaksanaan kegiatan. Panitia sudah menyiapkan jalur untuk pengambilan doorprize. Dibagikan satu peserta per kupon. Doorprizenya macam macam, ada kulkas, televisi, kompor gas, sepeda, berbagai barang dan hadiah menarik lainnya,” ujarnya. (kopi4/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here