Beranda Entertainment RSUD Kudungga Luncurkan Logo Resmi – Semangat Baru Beri Pelayanan Kesehatan Terbaik

RSUD Kudungga Luncurkan Logo Resmi – Semangat Baru Beri Pelayanan Kesehatan Terbaik

58 views
0

SANGATTA- Berbarengan dengan peluncuran pelayanan Hemodialisis dan website resmi, RDUD Kudungga juga meremikan penggunaan logo rumah sakit. Peresmian dilakukan langsung oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman pada Jum’at (2/9/2022) pagi di Aula Lt.3 Rumah Sakit.

Logo resmi RSUD milik Pemkab Kutim ini, merupakan desain Saleh, putra daerah asal Sangatta yang memenangkan sayembara desain logo rumah sakit sekaligus memeriahkan HUT ke 77 RI. Logo itu dipatenkan dan menjadi logo resmi RSUD Kudungga. 

Peluncuran logo ini turut disaksikan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Joni, Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, Asisten I Pemerintahan Umum dan Kesra Poniso Suryo Renggono, Ketua TP PKK Siti Robiah, Kepala Dinas Kesehatan dr Bahrani Hasanal, Dewan Pengawas BLUD Kudungga. Saleh pemenang lomba desain logo RSUD Kudungga, perwakilan Polres Kutim dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta tamu undangan lainnya.

Lantas apa makna dari logo resmi RSUD Kudungga?. 

Simbol Palang, menunjukan komitmen, etika, balance, netral, tulus tidak membedakan ras, agama maupun status sosial dalam memberikan pelayanan untuk seluruh pasien.

Burung Enggang yakni satu ikon yang paling melekat dengan Kutai Timur. Dengan analogi burung enggang merupakan burung menawan khas Kalimantan. Burung ini dapat terbang tinggi yang memperlihatkan keindahannya, sama seperti RSUD Kudungga yang memiliki semangat optimisme untuk dikenal sebagai rumah sakit yang memberikan pelayanan maksimal secara profesional dan integritas yang tinggi.

Alinyemen Jalan menyimpan makna harapan RSUD Kudungga menjadi prasarana yang lancar dalam layanan kesehatan dan menjadi jalan untuk peningkatan program-program kesehatan.

Warna Hijau Muda, melambangkan pertumbuhan, harmoni, kesegaran dan kesuburan. RSUD Kudungga mempresentasikan warga hijau dengan makna “healing”, diyakini melambangkan penyembuhan dan dorongan rasa empati serta menjadi peredam stress. Sebagai sarana pelayanan masyarakat di bidang kesehatan, warna ini sangat mewakili.

Pirus (Turquoise) adalah gabungan warga biru dan hijau dengan sedikit sentuhan kuning. Warna pirus memancarkan kedamaian, ketenangan dan keteduhan yang merupakan pengaruh dari warna biru, memberi keseimbangan dan pertumbuhan melalui warna hijau, dan penuh energi yang berasal dari warna kuning. Warna pirus memiliki kemampuan untuk meningkatkan empati dan perawatan. Ini meningkatkan kemampuan intuisi kita dan membuka pintu pertumbuhan rohani dan jiwa.

Warna Hitam, melambangkan keagungan (elegance), kemakmuran (wealth) dan kecanggihan (sopiscated). Menunjukan hal yang tegas, elegan dan eksklusif.

“Diharapkan dengan logo baru ini, RSUD Kudungga memiliki semangat baru untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat. Sesuai dengan makna dan filosofi yang menjelaskan logo tersebut,” kata Direktur RSUD Kudungga dr Yuwana Sri Kurniawati. (kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here