Beranda Entertainment Pesta Rakyat, Bentuk Syukur Pemkab Kutim dan Masyarakat

Pesta Rakyat, Bentuk Syukur Pemkab Kutim dan Masyarakat

46 views
0

Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wabup kasmidi Bulang saat mengikuti Senam Sehat yang dipusatkan di Perkantoran Bukit Pelangi. Foto : Nupiansyah Pro Kutim

SANGATTA- Puncak kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terjadi Minggu (4/9/2022). Saat Pemkab Kutim, menggelar Pesta Rakyat yang dipusatkan di Kawasan Pusat Perkantoran Pemkab Kutim di Bukit Pelangi, Sangatta Utara. Ribuan masyarakat dan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) membaur jadi satu. Sejumlah pelaku usaha seperti pedagang kali lima (PKL) dan UMKM sengaja dilibatkan untuk berdagang pada area yang telah ditentukan panitia pelaksana selama penyelenggaraan kegiatan. Dengan tetap menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Selain ikut meramaikan Pesta Rakyat, tentunya hal tersebut menjadi berkah tersendiri bagi para pelaku UMKM.

Pesta Rakyat kali ini sengaja digelar oleh Pemkab Kutim sebagai rasa syukur pemerintah dan masyarakat untuk semua hal positif yang terjadi di daerah dan Indonesia pada umumnya. Terutama masa-masa yang menuntut masyarakat untuk tetap kuat menghadapi sendatnya perekonomian akibat pandemi COVID-19. Penyelenggaraan kegiatan berlangsung tertib dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19.

Kegiatan pamungkas yang digagas Pemkab Kutim ini diawali dengan senam sehat. Diikuti Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman, Wabup H Kasmidi Bulang, unsur Forkopimda, serta ribuan masyarakat yang datang bersama sanak saudara sejak pukul 07.00 WITA. Dilanjutkan jalan santai berkeliling Bukit Pelangi dan pembagian ratusan doorprize di garis finish sambil dihibur dengan musik. Tema HUT RI “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” benar-benar membuat masyarakat antusias dan semakin bersemangat.

Terjeda istirahat siang, agenda ini juga dirangkai dengan berbagai hiburan. Seperti pertunjukan kuda lumping dan barongsai. Masyarakat data silih berganti sepanjang satu hari pelaksanaan Pesta Rakyat kali ini. Kegiatan tak berhenti sampai di situ, karena dilanjut acara syukuran lainnya serta silaturahmi. Antara Pemkab Kutim bersama seluruh unsur Forkopimda Kabupaten, ASN, PPPK dan TK2D, TNI dan Polri serta seluruh masyarakat. Pesta Rakyat ini dilanjutkan dengan pengumuman dan pembagian hadiah lomba olahraga tradisional dan gerak jalan merdeka belajar serta penyerahan hadiah sayembara logo RSUD Kudungga bakda Ashar. (kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here