Beranda Kutai Timur Saat Pesta Rakyat, Pemkab Kutim Bagikan Hadiah ke Pemenang Berbagai Lomba

Saat Pesta Rakyat, Pemkab Kutim Bagikan Hadiah ke Pemenang Berbagai Lomba

44 views
0

Teks: momen penyerahan hadiah berbagai lomba saat Pesta Rakyat, Minggu (4/9/2022). Foto Nupiansyah Pro Kutim.

SANGATTA – Bersamaan dengan penyelenggaraan Pesta Rakyat memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia (RI) tingkat Kabupaten Kutai Timur (Kutim) di Halaman Kantor Bupati, Pusat Perkantoran Pemkab Kutim di Bukit Pelangi, Minggu (4/9/2022), juga dilaksanakan pengumuman dan pembagian hadiah olahraga tradisional dan gerak jalan merdeka belajar serta penyerahan hadiah sayembara logo RSUD Kudungga bakda Ashar.

Hadiah diserahkan oleh Bupaati Kutim H Ardiansyah, Wabup Kutim H Kasmidi Bulang dan pejabat lingkup Pemkab Kutim lainnya. Khusus Lomba Gerak Jalan Merdeka Belajar adalah kegiatan garapan Pemkab Kutim melalui Dinas Pendidikan yang dihelat pada 28 Agustus 2022 lalu.

Ketua Panitia Pelaksana HUT ke 77 RI tingkat Kabupaten Kutim yang juga Wabup H Kasmidi Bulang menyampaikan rasa syukurnya karena rangkaian kegiatan memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia selesai dilaksanakan. Ditandai pelaksanaan Pesta Rakyat di Pusat Perkantoran Pemkab Kutim di Bukit Pelangi. Untuk itu ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlah terlibat dan mendukung seluruh rangkaian kegiatan hingga berjalan sukses.

Teks: Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman saat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba.

“Saya mengucapkan terimakasih kasih kepada para sponsor, semua Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Kutim yang telah memberikan support (dukungan, red),” kata Kasmidi. “Lanal Sangatta, Kodim 0909/KTM dan lainnya yang telah melaksanakan kegiatan. Atas nama Panitia Besar HUT ke 77 RI dan HUT Kutim, kami mengucapkan terimakasih, sukses selalu buat kita semua,” tambahnya.

Plt Kadis Pendidikan Kutim, Irma Yuwinda menyampaikan apresiasi kepada semua peserta untuk partisipasi menyukseskan Lomba Gerak Jalan Merdeka Belajar tersebut. Sebanyak 115 peserta dinilai secara objektif oleh tim juri. Dari unsur TNI Polri, yaitu dari Lanal, Kodim dan Polres.

“Semua peserta tampil baik, namun ada kriteria-kriteria yang menjadi pertimbangan dewan juri dalam menilai, sebagaimana disampaikan pada saat technical meeting,” jelasnya.

Teks: Wabup Kutim H Kasmidi Bulang saat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba.

Rincian pemenang lomba gerak jalan adalah kategori SD, juara 1 SDN 001 Sangatta Utara, juara 2 SDN 002 Sangatta Selatan, juara 3 SD Muhammadiyah 2 Sangatta Utara. Harapan 1 SDN 004 Kaliorang dan Harapan 2 SDN 012 Sangatta Utara. Untuk Kategori SMP, juara 1 SMPN 1 Bengalon, juara 2 SMPN 3 Teluk Pandan, juara 3 MTs Insan Cendekia Sangatta Utara. Juara Harapan 1 SMP Islam Terpadu Darussalam Sangatta Utara dan harapan 2 SMP Kristen Santo Fransiskus Asisi. Kategori SMA/SMK dan Perguruan Tinggi, juara 1 SMKN 2 Sangatta Utara, juara 2 SMAN 2 Sangatta Utara, juara 3 SMKN 1 Sangatta Utara. Harapan 1 SMAN 1 Sangatta Utara dan harapan 2 SMK Singa Geweh Sangatta Utara.

Berikutnya kategori Instansi, juara 1 Bapenda, juara 2 Dispar, juara 3 BKPP. Harapan 1 Dinas Ketahanan Pangan dan juara harapan 2 Dinas Perkim. Untuk Kategori Umum, juara 1 Desa Sangkima Sangatta Selatan, juara 2 BBK Sangatta Selatan, juara Kantor Desa Swarga Bara. Harapan 1 Gabungan Organisasi Wanita Sangatta Utara dan harapan 2 PKK Singa Gembara. Sedangkan Juara Favorit SLB Negeri Sangatta Utara. (*/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here