Beranda Kutai Timur KONI Kutim di Bawah Kendali Ketua Karteker Azhari Abubakar

KONI Kutim di Bawah Kendali Ketua Karteker Azhari Abubakar

339 views
0

Azhari Abubakar menerima SK mandat Ketua Karteker KONI Kutim. Foto: ist

SANGATTA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim menunjuk Azhari Abubakar sebagai Ketua Karteker KONI Kutai Timur (Kutim). Hal ini diketahui saat acara silaturahmi dengan KONI Kaltim bersama ketua-ketua cabang olahraga (Cabor) Kutim, Senin (5/9/2022) malam, di Hotel Royal Victoria. Penunjukan Ketua Karteker KONI Kutim ini berdasarkan SK Nomor 112 Tahun 2022, tentang Pembekuan Pengurus KONI Kabupaten Kutim Masa Bakti 2019-2022 dan Penunjukan Karteker Pengurus KONI Kutim tertanggal 3 September 2022.

SK karteker ini diserahkan langsung oleh Sekretaris KONI Kaltim Akhmad Albert R kepada Azhari Abubakar dan disaksikan oleh jajaran pengurus KONI Kaltim serta para ketua maupun pengurus cabor di Kutim.

Pada kesempatan itu, Sekretaris KONI Kaltim Akhmad Albert R menyampaikan kepada semua ketua cabor bahwa tanggung jawab prestasi ada di pundak semuanya selaku ketua cabor. Sementara KONI adalah induk cabor yang menaungi, melindungi dan memfasilitasi sehingga prestasi bisa berjalan.

“Mudah-mudahan karteker yang ditetapkan KONI Kaltim bisa membawa bapak atau ibu semuanya dalam mempersiapkan atlet-atlet lebih baik,” harapnya.

Dirinya menambahkan, tugas karteker ada dua. Pertama untuk membina dan membantu persiapan Kontingen Kutim pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII di Berau. Kedua mempersiapkan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub).

“Sesuai dengan ketentuan yang berlaku di AD/RT KONI, masa berlaku SK ini enam bulan, di akhir Januari karteker sudah melaksanakan Musorkablub,” ujar Albert.

Usai menerima SK sebagai karteker, Azhari Abubakar meminta bantuan kepada semua cabor, agar Kontingen Kutim bisa berpartisipasi pada pelaksanaan Porprov VII di Berau. Dirinya juga menyampaikan dalam waktu dekat, bersama sembilan orang yang tergabung dalam tim karteker akan segera bekerja. Karena waktu pendaftaran untuk kontingen Porprov Berau berakhir 16 September 2022.

“Dalam waktu dekat kami juga akan melakukan kerja-kerja organisasi. Karena waktunya sangat singkat kami akan segera berkoordinasi dengan Dispora dan pemerintah daerah. Serta melakukan langkah-langkah organisasi sesuai mandat yang diberikan,” tutupnya. (*/kopi13)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini