Beranda Kutai Timur Wisuda STIPER Kutim ke-XVII, Seskab Minta Lulusan Abdikan Diri Pada Bangsa dan...

Wisuda STIPER Kutim ke-XVII, Seskab Minta Lulusan Abdikan Diri Pada Bangsa dan Negara

272 views
0

Terbaik : Seskab Rizali Hadi memberikan tanda penghargaan kepada wisudawati dengan nilai tertinggi dari masing-masing prodi. (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

SANGATTA – Sekolah Tinggi Pertanian (STIPER) Kutai Timur kembali melaksanakan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa terkait Wisuda Sarjana ke-XVII yang digelar di Ruang Akasia, Gedung Serba Guna (GSG) Komplek Perkantoran Pemkab Kutim di Bukit Pelangi pada Rabu (7/9/2022).

Pada wisuda kali ini, STIPER menghasilkan lulusan sebanyak 127 orang, dari berbagai Program Studi (Prodi). Masing-masing jumlah lulusan antara lain, 58 orang dari Prodi Agroteknologi, 17 orang dari Prodi Teknik Pertanian, 24 orang dari Prodi Kehutanan, 21 orang dari Prodi Ilmu Kelautan, serta 7 orang dari Prodi Peternakan.

Pada kesempatan tersebut hadir Sekretaris Kabupaten (Seskab) Rizali Hadi, untuk membuka acara Rapat Senat yang didampingi Ketua STIPER Kutim Prof Juraemi, Wakil Ketua I Bidang Akademik Rosdianto, Wakil Ketua II Bidang Administrasi dan Keuangan Mufti Perwira Putra, Wakil Ketua III Bidang Kerjasama Alumni dan Kemahasiswaan La Sarido, serta Ketua-Ketua Prodi. Hadir pula Ketua TP PKK Kutim Siti Robiah, perwakilan dari Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta (STAIS), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nusantara, serta tamu undangan maupun orang tua wisudawan dan wisudawati.

Prosesi : Nampak Ketua STIPER Kutim Prof. Juraemi mengaitkan tali toga, sebagai prosesi inti acara wisuda. (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

Dalam sambutannya, Seskab Rizali Hadi mewakili Bupati Kutim mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang mengikuti rapat senat terbuka luar biasa atau prosesi wisuda pada tahun 2022 ini. Keberhasilan yang ditempuh melalui proses perjuangan panjang, untuk kemudian berhak menyandang gelar Strata 1.

“Tentunya kesuksesan ini dapat membawa semangat, antusiasme, serta motivasi baru bagi para wisudawan dan wisudawati untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat. Seraya kemudian mengabdikan diri kepada bangsa dan negara,” pesan Seskab Kutim dihadapan tamu undangan.

Lebih jauh Rizali Hadi menyebutkan, ilmu yang telah diraih tentu menjadi bekal bagi wisudawan dan wisudawati untuk berkarya dalam memulai langkah awal perjuangan dan pengabdian pada lingkungan yang lebih luas. Termasuk pula meningkatkan eksistensi STIPER Kutim ke depan.

“Momen wisuda ini diharapkan meningkatkan eksistensi dan kinerja dari STIPER Kutim sebagai institusi pendidikan yang handal. Yakni dalam menghasilkan insan-insan intelektual yang mampu bersaing dalam dunia nyata atau kerja,” terang Rizali Hadi.

Acara : Diantara ratusan wisudawan-wisudawati, ada Ketua TP PKK Siti Robiah duduk didepan bersama tamu undangan lainnya. (Foto Ronall J Warsa Pro Kutim)

Sementara itu Ketua STIPER Prof Juraemi mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada Pemkab Kutim. Mengingat sejak awal selalu mendukung STIPER untuk memajukan pendidikan tinggi daerah. Dengan komitmen tinggi dan penuh konsistensi.

“STIPER bahkan diinisiasi oleh Pemkab Kutim awalnya. Tidak terasa sekolah tinggi ini telah berumur 21 tahun, dan menghasilkan banyak lulusan dari berbagai Prodi. Jika dihitung dari awal meluluskan sarjana pada 2006 lalu hingga tahun 2022 ini, terdapat 1.250 orang sarjana yang dihasilkan,” sebut Prof Juraemi. (kopi5/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here