Tournament Sepak Bola antar Kecamatan se-Kutim bertajuk Bupati Cup.

SANGATTA- Dahaga para pecinta sepak bola di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bakal segera terobati. Pasalnya, turnamen sepak bola antar kecamatan se-Kutim bertajuk Bupati Cup digelar kembali, setelah terhenti karena pandemi COVID-19. Mulai Jumat (9/9/2022) ini Stadion Utama Kudungga Sangatta di Jalan Soekarno-Hatta akan kembali menjadi arena tempur bagi 18 tim kesebelasan terbaik yang mewakili seluruh kecamatan di Kutim.

“Turnamen dengan total hadiah Rp 100 juta ini akan digelar sejak 9 September sampai dengan 9 Oktober 2022,” jelas Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2022 Andi Ahmad Fatri, kemarin.

Didampingi Sekretaris Panitia Sukriadi Al Penrangi, Fatri menyebut, turnamen ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali minat olahraga di Kutim pascapandemi COVID-19, khususnya cabor sepak bola. Sekaligus sebagai ajang seleksi bakat-bakat baru dari cabor sepak bola. Untuk menemukan atlet potensial asli putra daerah yang bisa mendukung Kutim diberbagai turnamen.

“Ayo masyarakat Kutim yang ingin menyaksikan seluruh laga sepak bola Bupati Cup 2022, silakan datang ke Stadion Kudungga Sangatta. Tapi ingat, penonton diwajibkan sudah pernah mendapat vaksin COVID-19,” tegasnya.

Tak ada biaya tiket masuk, tapi penonton hanya di silahkan menukar air mineral seharga Rp 5000 sebagai pengganti tiket masuk. Selama menonton, warga diwajibkan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Turnamen ini diprakarsai Pemkab dan Askab PSSI Kutim. Didukung Bankaltimtara, PT KPC, PT Pama Persada Nusantara, The A Team, Indexim, Ganda Alam Makmur serta Bima Palma Nusantara. Dijalwalkan, turnamen yang memperebutkan piala Bupati Kutim ini, bakal dibuka sendiri oleh Bupati H Ardiansyah Sulaiman pada pukul 19.30 WITA di Stadion Kudungga Sangatta. (kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini