Beranda Olahraga Rangkaian HUT ke-77 AL se-Nasional, Navy Fun Run Lanal Sangatta Berjalan Semarak

Rangkaian HUT ke-77 AL se-Nasional, Navy Fun Run Lanal Sangatta Berjalan Semarak

41 views
0

Asisten Pemkesra Poniso Suryo Renggono bersama unsur Forkompinda berfoto dengan para pemenang Navy Fun Run. Foto: Eben/Pro Kutim

SANGATTA – HUT ke-77 TNI AL, Lanal Sangatta menggelar event Navy Fun Run. Acara yang dihadiri unsur Forkopimda serta Asisten I Pemkesra Poniso Suryo Renggono mewakili Bupati Kutai Timur (Kutim) ini berlangsung meriah.

Seluruh peserta wajib mengikuti tes kesehatan setelah melakukan registrasi administrasi. Peserta yang mendaftar pun berasal dari masyarakat umum, dalam dan luar Kutim mulai dari pelajar, serta instansi pemerintah. Kegiatan terlaksana di Mako Lanal Sangatta, Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi, Minggu (11/9/2022).

Tak mau kalah dengan seluruh peserta, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin bersama Asisten I Pemkesra Poniso Suryo Renggono serta jajaran Forkompinda pun turut lari mengikuti rute yang ada.

Sebelum lomba dimulai seluruh peserta dan unsur Forkompinda mengikut siaran acara pembukaan Navy Fun Run di Markas Besar TNI AL yang dibuka oleh KSAL Laksamana TNI Yudo Margono melalui live streaming.

Jarak lari yang ditempuh sepanjang 7,7 kilometer. Kali ini yang menjadi pemenang berasal dari Kutim yaitu juara satu direngkuh pelari Akbar Tanjung dengan catatan waktu 28 menit 43 detik, juara kedua dengan nama Febi Patiasina berasal dari Kutai Kartanegara (Kukar) dengan waktu 29 menit 17 detik, serta juara ketiga dengan nama Basarudin berasal dari Kota Bontang dengan waktu 32 menit 19 detik. Sementara, total 150 peserta lari yang menyampai garis finish mendapatkan medali yang diberikan panitia.

Dalam sambutannya, Asisten I Pemkesra Poniso Suryo Renggono mengatakan Pemkab Kutim dalam hal ini mengaku senang dengan kegiatan yang terselenggara.

“Terima kasih kepada Pak Danlanal menggelar Navy Fun Run dalam HUT ke-77 AL,” ucap Poniso dalam sambutannya mewakili Bupati.

Senada, Danlanal Sangatta mengatakan jika kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dan dipandu langsung oleh KSAL Yudo Margono.

“Kegiatan ini adalah serangkaian yang sudah dilaksanakan karena sebelumnya kami telah melakukan bersih laut, bakti sosial, bakti kesehatan dan khusus kemarin kami menanam sorgum serentak di Indonesia dipimpin oleh Menteri Pertanian,” terang Danlanal Sangatta.

Tak lupa juga dalam acara kali ini Lanal Sangatta juga mengajak UMKM untuk bergabung memeriahkan acara dengan tujuan membangkitkan UMKM.(kopi12/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here