Beranda Entertainment Momen HUT Pramuka di Kutim, Kaubun Jadi Kwaran Tergiat

Momen HUT Pramuka di Kutim, Kaubun Jadi Kwaran Tergiat

84 views
0

Momen penyerahan penghargaan oleh Bupati Kutim kepada Ketua Kwaran Pramuka Kaubun Sumarna. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA – Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Kaubun menjadi Kwaran tergiat di Kutim. Sesuai dengan surat keputusan (SK) Kwarcab Gerakan Pramuka Kutai Timur (Kutim) Nomor 16 Tahun 2022 Tentang Pemenang Kwaran Gerakan Pramuka Tergiat Tahun 2022. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman usai melaksanakan upacara peringatan Hari Pramuka ke-61 di lapangan Kantor Bupati Kutim, Senin (19/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengucapkan selamat kepada Kwaran Kaubun yang terpilih menjadi Kwaran tergiat. Ia berharap prestasi tetap dipertahankan dan terus ditingkatkan.

“Selamat bagi para juara, semoga dapat membawa dan membanggakan nama pramuka di Kutim,” kata Bupati.

Ketua Kwaran Pramuka Kaubun Sumarna mengatakan, seluruh pengurus Kwaran Pramuka Kaubun sudah menyatu dengan jiwa. Oleh karena itu kerja sama dapat terbangun dengan baik kepada semua pihak.

“Keberhasilan ini adalah keberhasilan kolektif,” ujarnya.

Dirinya menerangkan ia hanya sebagai penggerak di Kwaran, sementara pelaksana di lapangan adalah perpaduan antara gugus depan, siaga, penggalang kemudian penegak. Juga para Satuan Karya (Saka) yang ada di Kaubun. Semua bersinergi dan berjalan sesuai koridor masing-masing dengan tetap satu komando.

“Pramuka di Kaubun pun berhasil bekerja sama dengan pihak ketiga yakni perusahaan-perusahaan yang ada di sekitar Kaubun untuk turut andil dalam kegiatan pramuka. Sudah tentu keberhasilan yang didapat pramuka Kaubun dan simpatisan pramuka di Kaubun adalah keberhasilan kolektif,” ucap Sumarna yang juga menjabat kepala SDN 007 Kaubun.

Untuk diketahui, Kwaran Pramuka tergiat kedua diraih Kwaran Pramuka Telen dan juara ketiga Kwaran Pramuka Muara Wahau. Sedangkan Kwaran tergiat harapan disabet Kwaran Pramuka Teluk Pandan, Kwaran Pramuka Kaliorang dan Kwaran Pramuka Bengalon. Masing-masing juara menerima panji, plakat dan uang pembinaan.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Kutim Asti Mazar menerangkan para juara tersebut ditetapkan melalui seleksi antar Kwaran se-Kutim. Dinilai dari segi keaktifannya dan dinilai oleh Kwarcab.

“Kita bisa liat para juara-juara itulah yang tergiat dan teraktif selama ini. Mudah-mudahan raihan mereka dapat terus ditingkatkan,” tutupnya. (kopi7/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here