Beranda Infrastruktur Jalan ke Pelabuhan Kenyamukan Dilelang November! Dana CSR PT KPC

Jalan ke Pelabuhan Kenyamukan Dilelang November! Dana CSR PT KPC

38 views
0

Progres : Plt Kadishub Kutim Joko Suripto mengungkapkan progres terkait jalan pendekat ke pelabuhan Kenyamukan. (Foto Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

SANGATTA – Pembangunan jalan pendekat menuju Pelabuhan Kenyamukan sepanjang 650 meter, dipastikan akan dilelang pada November 2022 ini. Hal ini terungkap dalam pertemuan yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang Kabupaten Kutai Timur, dengan pihak PT Kaltim Prima Coal (KPC) beberapa waktu lalu.

Pembangunan jalan pendekat dengan kontruksi beton tersebut, merupakan komitmen perusahaan batu bara tersebut terkait dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang salah-satunya digelontorkan untuk pembiayaan proyek strategis untuk Kutim di sisi laut.

“Poinnya sampai saat ini mereka (PT KPC, red), komitmen untuk melanjutkan pembangunan jalan. Untuk proses pelelangan akan dilaksanakan pada bulan November 2022 ini,” ungkap Plt Kepala Dinas Perhubungan Joko Suripto, saat ditemui pro.kutaitimurkab.go.id Kamis (22/9/2022).

Lebih lanjut diterangkannya, hal ini untuk menjawab pertanyaan dari masyarakat Kutim yang bertanya-tanya kapan jalan tersebut akan dibangun jalan oleh PT KPC lewat dana CSR.

Joko bahkan telah memastikan pula terkait status lahan untuk jalan pendekat tersebut benar-benar clear (bebas dari masalah, red), dengan memastikan identifikasi dan klarifikasi langsung dari pihak DPPR.

“Untuk tahapan perencanaan kontruksi jalan sudah selesai dikerjakan antara pihak DPU dengan PT KPC, sejak bulan Agustus lalu,” terang Plt Kadishub ini.

Ditemui terpisah, Plt Kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang (DPPR) Imam Sujono Lutfi membenarkan keterangan yang diterangkan Plt Kadishub. Disebutkannya mengenai status lahan untuk pembangunan jalan pendekat ke pelabuhan, yang statusnya clear.

“Telah dilakukan kajian teknis oleh tim kami di DPPR. Lokasi yang akan digunakan untuk pembangunan jalan pendekat dinyatakan clean and clear,” papar mantan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan itu. (kopi6/kopi5/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here