Beranda Keagamaan BKPMRi Kutim Gelar Rakerda Optimalkan Kinerja Pengurus – Wujudkan Generasi Qur’ani Masa...

BKPMRi Kutim Gelar Rakerda Optimalkan Kinerja Pengurus – Wujudkan Generasi Qur’ani Masa Depan Gemilang

62 views
0

Pidato : Wakil Bupati Kasmidi Bulang ketika berpidato pada acara Rakerda BKPMRI. (Foto Wahyu Yuli Pro Kutim)

SANGATTA – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Kutai Timur menggelar Rapat Kerja Daerah dan Inventarisasi Data TK dan TPA, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Camat Sangatta Utara pada Sabtu (24/9/2022).

Wakil Bupati Kasmidi Bulang didaulat untuk membuka acara, yang mengambil tema “Optimalisasi Kinerja Pengurus untuk Mewujudkan Generasi Qur’ani, Menyongsong Masa Depan Gemilang”. Hadir pula mendampingi Wabup dalam kesempatan tersebut, istri beliau yakni Tirah Satriani, Ketua DPD BKPMRI Kutim Afandi, Perwakilan Kemenag Nanang Ghazali, Camat Sangatta Utara Hasdiah Dohi, serta tamu undangan.

Kasmidi menyebutkan, pelaksanaan rakerda merupakan bagian terpenting dari sebuah organisasi. Sebagai salah satu sarana untuk membahas berbagai permasalahan serta program kerja, yang sudah maupun yang akan dilaksanakan.

“Ustadz-ustadzah merupakan instrumen penting dalam membantu pemerintah untuk mengajarkan anak-anak ilmu keagamaan, khususnya agama islam. Kalau tidak ada mereka! Mau jadi apa anak-anak kita. Saya akan berbicara dengan pihak Disdik, agar kalau ada siswa-siswi baru yang belum bisa membaca Al-qur’an. Maka wajib direkomendasikan ke TK dan TPA terdekat, agar berimbang antara pendidikan umum dan agamanya,” terang Wabup.

Kasmidi Bulang tak lupa mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh pengurus BKPMRI Kutim maupun ustadz-ustadzah. Yang tak lelah-lelah membimbing serta mendidik anak-anak tanpa pamrih, serta mampu memberikan prestasi yang mengharumkan untuk daerah.

Sebelumnya Ketua DPD BKPMRI Kutim Afandi mengatakan, Rakerda kali ini diikuti oleh seluruh anggota yang berasal dari seluruh Kabupaten di Kutim. Berlangsung selama dua hari, yakni Jum’at hingga Sabtu.

“Guna membahas permasalahan yang terjadi di dalam tubuh BKPMRI, baik secara Internal maupun eksternal, serta program kerja,” ucapnya. (kopi6/kopi5/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here