Beranda Pemerintahan Di Musda IV PPNI Kutim, Bupati Tegaskan Perawat Pekerjaan Mulia

Di Musda IV PPNI Kutim, Bupati Tegaskan Perawat Pekerjaan Mulia

191 views
1

Momen pemukulan gong oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman membuka Musda PPNI Kutim. Foto: Wahyu/Pro Kutim

SANGATTA – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kutai Timur (Kutim) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV di Ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Sabtu (24/9/2022) pagi. Pembukaan Musda ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman yang disaksikan Kadinkes dr Bahrani Hasanal, perwakilan DPW PPNI Kaltim Edi Sukamto, Direktur RSUD Kudungga Yuwana Sri Kurniawati, para ketua organisasi kesehatan dan undangan lainnya.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, pada kesempatan tersebut menyampaikan tugas keperawatan itu adalah tugas yang sangat mulia. Karena outputnya untuk masyarakat dan tak pernah memperhitungkan apapun kecuali tugas.

“Selamat bermusyawarah, semoga hasilnya lebih meningkatkan lagi peran perawat serta sampai saat ini terus menjaga kode etik keperawatannya,” terangnya.

Ardiansyah berharap usai musda ini menghasilkan pengurus-pengurus yang baru. Sehingga nantinya dapat menjadi pembesar PPNI Kutim di kemudian hari.

“Melaksanakan tugas, memberikan yang terbaik untuk memperjuangkan hak-hak dan kewajiban para perawat. Mampu berkomunikasi dengan baik dengan petugas kesehatan lainnya. Terakhir dapat memberikan kepuasan bagi pasien, karena pasien itu raja,” urainya.

Sementara itu, Ketua DPD PPNI Kutim M Thowil berharap musda ini berjalan dengan baik, tertib dan menghasilkan keputusan atau pemimpin yang amanah.

“Musda ini harus digelar dengan demokratis, karena selama ini demokrasi selalu berjalan di tubuh PPNI,” tegasnya.

Kegiatan bertema “Kita Wujudkan Perawat Profesional Tangguh Sejahtera dan Bermartabat” dirangkai juga dengan pemberian cenderamata kepada pensiunan tenaga perawat. Kemudian seminar ilmiah keperawatan yang diisi narasumber Edi Prayitno menyampaikan materi “Kewenangan Perawat Membuka Rahasia Kedokteran”. Selanjutnya Marina Ruran membawakan materi Pencegahan dan Manajemen Luka Dekubitus (Pressure Injury’s) serta materi Kredensial Tenaga Kesehatan di Puskesmas dan tentang Jenjang Karir Perawat dibawakan oleh Ketua DPW PPNI Kaltim Ismansyah. (Kopi7/Kopi13)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here