Beranda Kutai Timur Kapolda Kaltim Distribusikan Sembako di Kutim – 1.800 Paket Dibagi untuk 18...

Kapolda Kaltim Distribusikan Sembako di Kutim – 1.800 Paket Dibagi untuk 18 Kecamatan

110 views
0

Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto secara simbolis memberikan paket sembako ke masyarakat Kutim. Foto: Wahyu Pro Kutim

SANGATTA – Untuk pertama kalinya, Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto melakukan lawatan kerja ke Sangatta ibu kota Kutim. Kedatangan Imam menghadiri sejumlah agenda kerja di Polres Kutim, Selasa (27/9/2022). Serta melaksanakan kegiatan pendistribusian 1.800 paket sembako untuk warga yang terdampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) di 18 kecamatan di Kutim.

Untuk diketahui, paket sembako ini berasal dari inisiasi Polda Kaltim bekerja sama dengan Polres Kutim, Pemkab Kutim, Kodim 0909/Kutim dan Lanal Sangatta yang memang ditujukan untuk mengatasi krisis ekonomi masyarakat karena tingginya harga BBM.

“Mudah-mudahan dari bantuan paket sembako ini, masyarakat di Kutim bisa melewati krisis ini. Ada 1.800 paket sembako yang disebar dengan masing-masing satu kecamatan mendapatkan jatah 100 paket sembako. Jika ditotal bersama jajaran Polres kabupaten/kota lainnya sudah mencapai 25 ribu paket sembako kita sebar,” beber Imam saat melepas distribusi sembako di pelataran halaman Masjid Agung Al Faruq, Komplek Islamic Center, di Bukit Pelangi didampingi Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wabup Kutim Kasmidi Bulang, Kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono dan jajaran Forkopimda yang hadir.

Imam juga memberikan catatan, yakni harapannya bagi masyarakat yang punya kemampuan keuangan atau rezeki lebih dan bisa dikatakan para pengusaha sukses bisa mencontoh kegiatan ini. Untuk melakukan hal yang sama sebagai perhatian kepada masyarakat yang terdampak BBM.

“Hal ini memang tidak bisa ditawar lagi, karena memang pada 3 September lalu pemerintah pusat tidak ada jalan lagi dan mau tidak mau mengumumkan kenaikan BBM. Kebijakan itu harus diambil, jika tidak berdampak ke sistemik terhadap ke roda perekonomian negara,” ulasnya.

Lebih jauh, Imam mengajak agar semua pihak bersama-sama menyatukan misi ini dengan memberikan pemahaman ke masyarakat. Adapun 10 perwakilan penerima sembako yakni Asdar (buruh bangunan), Sadam (sopir angkot, Usman (nelayan), Jumula (tukang sapu jalan), Bustaman (penjual pentol keliling), Aan (pemulung), Mail (pengangkut sampah), Eko (kurir), Selo (petani) dan Anas (sopir truk). Penyerahan simbolis bantuan sembako tersebut turut disaksikan para petinggi Polda Kaltim, jajaran Pemkab Kutim, Polres Kutim dan unsur Forkopimda lainnya. (kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here