Beranda Kutai Timur Siti Robiah Tegaskan, PAUD Pengemban Kemajuan Pendidikan Anak !

Siti Robiah Tegaskan, PAUD Pengemban Kemajuan Pendidikan Anak !

55 views
0

Bunda PAUD Siti Robiah saat memberikan arahan kepada Pokja dan bunda PAUD se-Kecamatan Sandaran yang baru saja dilantik. Foto: Eben/Pro Kutim

SANDARAN-Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kutim Siti Robiah menghadiri pelantikan anggota kelompok kerja (Pokja) dan Bunda PAUD desa yang ada di Kecamatan Sandaran. Kehadiran Bunda PAUD kali tak lain bertujuan agar memajukan pendidikan di dunia anak yang menjadi fokus bidang dirinya.

Siti Robiah tampak didampingi Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman Komandan Rayon Militer, Bhabinkamtibmas Sandaran serta perwakilan Kepala Pos Angkatan Laut (AL).

Kegiatan yang berbarengan pelantikan anggota BPD ini sebagai upaya memajukan pendidikan anak digelar di lapangan halaman Kantor Camat Sandaran, Rabu (28/9/2022).

Dalam kegiatan kali ini, Bunda PAUD Siti Robiah mengatakan, bahwa PAUD merupakan simbol daerah dalam kemajuan anak PAUD di seluruh Indonesia ini, merupakan program pemerintah yang wajib didukung dan diselenggarakan di lingkungan Kutim. Dalam kesempatan ini pun dirinya menjelaskan bahwa sangat pentingnya PAUD bagi Pemerintah Pusat sehingga mewajibkan seluruh istri kepala daerah atau kepala daerah perempuan sebagai Bunda PAUD itu secara langsung agar gerbang pendidikan anak ini menjadi pembantu keberhasilan anak di masa depan.

Pelantikan ini terdiri dari dua kelompok yaitu Pokja Bunda PAUD kecamatan serta Bunda PAUD perwakilan Desa Manubar, Tanjung Mangkalihat dan Susuk Dalam.

“Alasan sangat pentingnya PAUD itu merupakan bagian masa emas tumbuh kembang anak yang menjadi salah satu pendorong kehidupan anak di masa depan,” terang Bunda PAUD.

Selanjutnya, bahwa seluruh Bunda PAUD wajib membantu guru PAUD yang ada di desa atau kecamatan, dalam penjelasannya pun bentuk bantuan tidaklah harus uang, melainkan tenaga atau pikiran. Tujuannya agar guru PAUD bisa mengajar dengan baik.

“Saya berharap agar Bunda PAUD yang ada menjadi Bunda PAUD yang holistic dan integrative, yaitu mampu memadupadankan kebutuhan PAUD, contohnya kesehatan anak yang bekerja sama dengan puskesmas terdekat,” tegasnya.(kopi12/kopi13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here