Beranda Kutai Timur Bersama Cari Solusi Formula Aplikatif – Dalam Anjab Fungsional dan Penilaian Kerja...

Bersama Cari Solusi Formula Aplikatif – Dalam Anjab Fungsional dan Penilaian Kerja ASN

172 views
0

Asisten Ekobang Zubair saat memberikan paparan. Foto: Wahyu Yuli/ Pro Kutim

SANGATTA – Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kutim bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) menggelar seminar laporan akhir tentang analisis jabatan (anjab) fungsional tertentu dan penilaian hasil akhir kinerja ASN dan Non ASN tahun 2022. Berlangsung di Ruang Rapat Kantor Balitbang Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Rabu (28/9/2022).

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Zubair ini turut dihadiri Kepala Balitbang Aji Wijaya Effendi, Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortal) Simon Salombe serta perwakilan OPD.

Ditemui usai kegiatan, Zubair kepada Pro Kutim mengatakan, dalam proses penyusunan jabatan fungsional memerlukan parameter serta variabel tertentu. Agar dapat bekerja dengan baik dalam mendukung kebijakan kebijakan daerah.

“Tadi juga dibahas mengenai bagaimana penilaian kinerja pegawai yang disesuaikan dengan dinamika saat ini. Nanti akan disusun untuk diajukan dengan satu formula yang masih dalam koridor perundangan yang bersifat aplikatif,” terangnya.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada seluruh OPD terkait untuk lebih intens menjalin komunikasi. Sebab permasalahan organisasi dan kepegawaian merupakan salah satu faktor yang sangat penting. Zubair menambahkan, dalam seminar tersebut juga disepakati pihaknya akan melakukan survei instansional ke beberapa OPD untuk mengetahui lebih dalam terkait permasalahan ini.

“Harapannya adalah hasil survei tersebut bisa digunakan dalam menentukan arah kebijakan untuk mendukung program visi misi pemerintah daerah,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Balitbang Kutim Aji Wijaya Effendi mengatakan, seminar kali ini membahas tentang perencanaan kebutuhan jabatan fungsional tertentu dan perencanaan penilaian kinerja ASN dan Non ASN.

“Bertujuan mengetahui tentang kebutuhan jabatan fungsional berdasarkan latar belakang serta kompetensinya,” ujarnya. (kopi6/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here