Beranda Kutai Timur Bersama TNI dan BKKBN, Pemkab Kutim Terus Fokus Turunkan Stunting

Bersama TNI dan BKKBN, Pemkab Kutim Terus Fokus Turunkan Stunting

45 views
0

Seskab Kutim Rizali Hadi saat memberikan bantuan sembako dalam kampanye percepatan angka stunting. Foto: Eben Pro Kutim

SANGATTA – Sekretaris Kabupaten (Seskab) Kutim Rizali Hadi mewakili Bupati Ardiansyah Sulaiman menghadiri kegiatan kampanye percepatan penurunan stunting serta pengukuhan bapak dan bunda asuh anak stunting. Kegiatan ini juga ditujukan sebagai Bakti Manunggal TNI di Kutim. Kegiatan dipusatkan di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Kamis (29/9/2022).

Dari pantauan Pro Kutim, acara kampanye cegah stunting kali ini juga berkolaborasi dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKBBN) bersama TNI. Saat ini TNI AD ditugaskan menjadi bapak asuh stunting. Nantinya Bhabinkamtibmas beserta Danramil menjadi garda terdepan dalam penurunan stunting di desa-desa yang ada di Kutim.

Dalam kesempatan itu, Seskab Kutim Rizali Hadi memaparkan bahwa stunting merupakan ancaman bagi masyarakat yang akan memperngaruhi prestasi di masa depan. Serta bila tidak ditangani akan mewarisi kepada generasi selanjutnya.

“Pemkab Kutim memiliki target sebesar 14 persen dalam penurunan stunting, sesuai arahan Bapak Presiden,” jelas Rizali dalam sambutannya.

Kemudian, Pemkab Kutim terus mendukung penurunan stunting karena ini sangatlah penting. Jika berhasil, tentunya Kutim akan mendapatkan SDM yang berkualitas di masa depan nanti. Dengan demikian akan berdampak positif terhadap pembangunan berkualitas di Kutim.

“Tentunya, Pemkab mendorong proyek strategis nasional ini, tetapi peran serta seluruh lintas instansi akan mempercepat penurunan stunting,” singkat Rizali yang mantan Kadishub Kutim.

Pada momen ini, Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto bersama isteri dikukuhkan sebagai bapak dan bunda asuh anak stunting di Kutim. (kopi12/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here