Beranda Entertainment Diikuti 68 Peserta, Turnamen Mancing Bupati Cup 2022 Dimulai – Perebutkan Total...

Diikuti 68 Peserta, Turnamen Mancing Bupati Cup 2022 Dimulai – Perebutkan Total Hadiah Rp 300 Juta, Ada Peserta Dari Malaysia 

336 views
0

Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman saat membuka “Fishing Tournament Bupati Cup 2022” berhadiah total Rp 300 juta. (ist)

SANGATTA- Turnamen memancing bertajuk “Fishing Tournament Bupati Cup 2022″ yang digelar untuk menyambut sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 23 Kabupaten Kutai Timur (Kutim) resmi dimulai Sabtu (1/10/2022). Kegiatan yang diprakarsai Pemkab Kutim bersama Sangatta Fishing Community ini berlangsung dua hari, yakni 1-2 Oktober 2022. Dibuka langsung oleh Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman, turnamen memancing di laut terbuka ini memperebutkan total hadiah Rp 300 juta.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat membuka turnamen memancing kali ini mengatakan, kegiatan ini menjadi pembuka kemeriahan peringatan HUT ke 23 Kutim yang diperingati setiap 12 Oktober. “Pastinya turnamen ini menjadi tahapan menuju Sail Sangkulirang 2024 nanti,” sebut Ardiansyah.

Untuk itu Ardiansyah berharap melalui turnamen mancing ini HUT Kutim semakin meriah, promosi wisata bahari lebih dikenal sekaligus mendukung rencana pelaksanaan Sail Sangkulirang 2024. Selain itu, sambung Ardiansyah, kegiatan ini tentunya juga menjadi momen untuk meningkatkan silaturahmi diantara para pehobi memancing atau mancing mania. Sekaligus mempromosikan spot-spot memancing di Kutim, Sangatta khususnya. Agar kemudian menjadi bagian dari promosi wisata bahari di daerah ini. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Fishing Tournament Bupati Cup 2022 Awang Efendy Sofiyan menjelaskan, turnamen mancing kali ini akan dilaksanakan dua hati mengambil lokasi disekitar perairan Sangatta. 

“Turnamen mancing kali ini akan dilaksanakan mengambil lokasi disekitar perairan Sangatta. Tepatnya di TPI (Tempat Pelelangan Ikan) di Kenyamukan, Sangatta Utara. Total ada 68 peserta yang ikut dalam turnamen ini,” sebut Awang dan dibenarkan Wirawan, rekan panitia lainnya.

Untuk turnamen ini panitia menyiapkan hadiah untuk juara ikan terberat 1, 2 dan 3. Berikutnya juara spesies Tenggiri, Tuna, Travelly, Kakap dan Kerapu. Selain itu akan ada kategori juara kapten kapal terbaik. Kegiatan ini merupakan kolaborasi Pemerintah Kabupaten Kutim bersama Sangatta Fishing Community. Sebagai rangkaian awal menuju pelaksanaan Sail Sangkulirang 2024. Memperkenalkan potensi wisata bahari yang dimiliki Kutim. Sekaligus mempromosikan spot-spot memancing di Kutim, Sangatta khususnya. Turnamen ini juga menjadi momen untuk meningkatkan silaturahmi diantara para pehobi memancing atau mancing mania. 

“Diharapkan melalui Fishing Tournament Bupati Cup 2022 ini, HUT Kutim semakin meriah, promosi wisata bahari Kabupaten Kutai Timur lebih dikenal sekaligus mendukung rencana pelaksanaan Sail Sangkulirang 2024,” tutupnya.

Turnamen mancing kali ini benar-benar menarik perhatian para mancing mania. Hal itu dapat terlihat dari banyaknya peserta yang jumlahnya mencapai puluhan. Dari lingkup Kutim, luar daerah. Seperti kabupaten dan kota tetangga, Provinsi Kaltara, Bali, Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Medan, Banjarmasin. Bahkan ada peserta yang datang jauh-jauh dari negeri jiran Malaysia. (kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here