Beranda Kutai Timur Kecamatan Muara Wahau dan DSN Kolaborasi Wujudkan Kemampuan Enterpreneurship

Kecamatan Muara Wahau dan DSN Kolaborasi Wujudkan Kemampuan Enterpreneurship

206 views
0

Arahan : Plt Camat Muara Wahau memberikan arahan dalam acara penandatanganan kerjasama antara pihak pemuda-pemudi dengan perusahaan. (Ronall J Warsa Pro Kutim)

MUARA WAHAU – Mengembangkan potensi kreatif dan ekonomi pemuda-pemudi diperlukan dukungan yang tidak hanya sekedar niat maupun kemampuan teknis dasar, tetapi membutuhkan perhatian semua pihak. Sehingga titik tumpunya tidak hanya ada pada masyarakat semata-mata, namun juga berpijak bersama dengan pemerintah maupun pihak swasta agar terjadi kolaborasi yang baik.

Hal itulah yang dilakukan oleh PT Dharma Satya Nusantara (DSN) dengan Generasi Wahau serta pihak Kecamatan, yang memadukan pola pembelajaran keahlian, ekonomi, dan komitmen bersama dalam memajukan generasi muda setempat.

Plt Camat Muara Wahau Marlianto saat ditemui pro.kutaitimurkab.go.id pada Rabu (6/10/2022), menerangkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Dharma Satya Nusantara (DSN) dengan Generasi Wahau merupakan langkah strategis dalam memanfaatkan kerjasama yang berkaitan erat dengan pembangunan ekonomi millenial maupun masyarakat setempat.

Disaksikan : Proses MoU disaksikan oleh semua pihak, demi mewujudkan kolaborasi yang baik antara masyarakat, pemerintah, dan swasta. (Ronall J Warsa Pro Kutim)

“Ada tiga perihal penting dalam MoU tersebut, mulai dari pelaksanaan program pengembangan kualitas sumber daya manusia, pelatihan kompetensi keahliaan, serta modal bisnis servis AC. Tentu hal ini setidak-tidaknya mensupport generasi muda untuk memiliki keahlian yang memang dibutuhkan, sehingga setelahnya mampu mandiri dalam berkarya dan bekerja,” ungkap Marlianto penuh harap.

Diterangkannya lebih jauh, komitmen ini tentu membantu penguatan upaya entrepreneurship untuk generasi muda di Muara Wahau. Walau memiliki keunggulan sebagai basis wilayah pertanian dan perkebunan. Ia tidak memungkiri diperlukan upaya-upaya tambahan untuk mengaktifkan pengembangan usaha ekonomi kreatif lainnya.

“Tentu ucapan terimakasih saya haturkan pada PT DSN yang mewujudkan komitmen dalam membantu meningkatkan kemampuan dan SDM pemuda-pemudi. Terlebih Muara Wahau memiliki beragam potensi untuk dikembangan, diluar sektor pertanian dan perkebunan yang selama ini menjadi tumpuan utama untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” tukasnya. (kopi5/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here