Bupati Ardiansyah saat mengalungi secara simbolis jamaah keberangkatan umrah Kutim. (Wahyu/Pro Kutim).

SANGATTA – Bupati Kutim Ardiansyah melepas 62 jemaah umrah Biota Wisata Tour and Travel didampingi ulama Kutim dan beberapa ketua organisasi serta pimpinan travel umrah. Pelepasan jemaah dilaksanakan di Kantor Cabang Biota Tour and Travel Jalan Diponegoro, Minggu (9/10/2022) malam.

Ardiansyah berharap seluruh jemaah umrah tetap diberikan kesehatan di Tanah Suci dan menjadi jemaah mabrur.

“Semoga berkah dan dapat menjalankan ibadah dengan khusuk,” urainya.

Selanjutnya, ia meminta kepada peserta tur untuk terus memperbanyak ibadah. Sehingga sepulang dari Tanah Suci bisa menjadi pribadi yang taat menjalankan perintah Allah Subhannahu wa Ta’ala.

Dalam momen tersebut, Ardiansyah juga mencairkan suasana dengan sedikit bercanda kepada jemaah. Ia menjelaskan perbedaan dan persamaan umrah serta haji secara aturan agama. Tak lama, setelah itu Ardiansyah mengalungkan secara simbolis syal dan jaket kepada jemaah meresmikan pelepasan jemaah untuk berangkat umrah.

Sementara itu, berdasarkan laporan Kepala Cabang Biota Wisata Tour and Travel Hj Nuraeni, keberangkatan umrah ini adalah kali kedua dari pihak travelnya.

“Perusahaan travel umrah ini baru berumur 4 bulan beroperasi. Nantinya, akan memberangkatkan jamaah melalui pemusatannya di Kota Makassar pukul 13.00 WITA menuju Madinah (Arab Saudi, red),” singkatnya. (kopi12/kopi13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here