Beranda Kutai Timur Posyandu Teluk Lingga Diluncurkan, Kutim Terus Komitmen Lengkapi Faskes

Posyandu Teluk Lingga Diluncurkan, Kutim Terus Komitmen Lengkapi Faskes

56 views
0

Wabup Kasmidi Bulang saat meresmikan Posyandu Bersinar Ceria di  RT 37 Gang Nurul Falah Kelurahan Teluk Lingga. (sumber foto: Nupiansyah/Pro Kutim)

SANGATTA- Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang menyebut pemenuhan infrastruktur fasilitas kesehatan (faskes) bagi masyarakat merupakan bagian dari tugas dan kewajibannya bersama Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman yang harus ditunaikan.

“Salah satunya faskes, termasuk posyandu yang akan segera kita resmikan,“ ucap Kasmidi sesaat sebelum meresmikan Gedung Posyandu Bersinar Ceria di  RT 37 Gang Nurul Falah Kelurahan Teluk Lingga, Minggu (9/10/2022) kemarin.

Menurutnya, saat ini pemerintah daerah terus melakukan berbagai upaya agar mampu mewujudkan program pembangunan. Salah satunya dengan memanfaatkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan yang beroperasi di Kutim. Termasuk posyandu yang diresmikan merupakan program CSR dari PT Kaltim Prima Coal (KPC).

Dalam kesempatan itu juga, Kasmidi berpesan agar para orang tua, terutama kaum ibu agar rutin memeriksakan anaknya melalui faskes yang ada, yakni ke posyandu terdekat. Hal ini untuk memastikan proses perkembangan serta pertumbuhan pada anak sudah sesuai. Selain itu juga sebagai sarana untuk mendapatkan informasi terkait kesehatan ibu dan anak.

“Angka anak penderita stunting kita menurut data dari BKKBN masih tinggi. Oleh sebab itu, mari para orang tua yang masih memiliki balita untuk rutin memeriksakan (tumbuh kembang) anaknya,” pinta Kasmidi yang juga Ketua Penanggulangan Stunting Kutim.

Di tempat yang sama, Ketua RT 37 Kelurahan Teluk Lingga Ahmad Fauzi memberikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada Wabup Kasmidi Bulang yang juga Ketua Forum MSH-CSR Kutim serta  PT KPC. Karena telah mewujudkan pembangunan posyandu yang sangat lama didambakan dan dibutuhkan warganya.

Sebelumnya, Manager Community Empowerman PT KPC Nanang Supriyadi menyampaikan, diresmikannya Posyandu Bersinar Ceria ini menjadi suka cita semua, khususnya masyarakat di sekitar.

“PT KPC sangat konsen terhadap perkembangan kesehatan, khususnya di ring 1 PT KPC. Salah satunya adalah pembangunan posyandu,” ujar Nanang. (kopi6/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here