Beranda Kutai Timur Sah, Kutim Jadikan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Agenda Tahunan !

Sah, Kutim Jadikan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Agenda Tahunan !

117 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi Ketua ASKAB PSSI Kutim Kasmidi Bulang dalam momen penyerahan medali dan tropi Bupati Cup Kutim. Foto: Irfan/Pro Kutim

SANGATTA – Hujan deras yang turun di Stadion Kudungga menjadi saksi euforia para pemain Sandaran FC yang baru saja menjadi juara di babak final Turnamen Sepak Bola Bupati Kuti Cup 2022. Tim pesisir dengan julukan “Sandaran Berlayar” itu mengunci skor akhir 3-2 atas tim kuat dari pedalaman yakni Telen FC, Minggu (9/10/2022) malam.

Dari pantauan Pro Kutim, turnamen sarat gengsi sepak bola antar kecamatan yang digagas oleh ASKAB PSSI Kutim bekerja sama dengan The A-Team itu mencapai klimaksnya di malam puncak. Dengan menyedot animo penonton untuk hadir di stadion berkapasitas 10.000 orang tersebut.

Dalam malam pengalungan medali dan pemberian tropi di podium juara, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menegaskan begitu bangga dengan panitia pelaksana (panpel) turnamen sepak bola. Mengawal dari berjalannya babak penyisihan hingga final bisa berjalan sukses. Jalannya pertandingan berjalan lancar dan aman, tanpa adanya permasalahan yang mengakibatkan kerugian.

“Ini contoh gelaran turnamen sepak bola pada hari ini sukses digelar. (Turnamen Bupati Kutim Cup) Ini saya minta jadi agenda tahunan. Terima kasih untuk panitia pelaksana. Tidak lupa saya ucapkan selamat kepada Sandaran FC telah berhasil merengkuh juara,” urainya.

Selanjutnya, Ardiansyah juga tidak melupakan andil para camat yang telah mengirimkan timnya mengikuti turnamen ini. Menjadi perwakilan sepak bola 18 kecamatan. Mulai dari Teluk Pandan, Sangatta Selatan, Sangatta Utara, Bengalon, Rantau Pulung, Kaubun, Kaliorang, Sangkulirang, Karangan. Batu Ampar, Telen, Muara Wahau, Muara Bengkal, Muara Ancalong, Kongbeng, Long Mesangat, Busang dan Sandaran.

“Semua mengerahkan kemampuan terbaiknya dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan fair play. Ini menjadi kunci sukses turnamen ini,” bebernya.

Senada, Ketua ASKAB PSSI Kutim yang juga Wabup Kutim Kasmidi Bulang menegaskan, setelah keberhasilan Sandaran FC menjadi juara dalam turnamen ini, para pemain otomatis akan langsung bisa masuk seleksi masuk di skuad sepak bola Kutim. Untuk kemudian akan berlaga di Porprov VII 2022 bulan depan di Berau.

“Ya selamat kepada Sandaran FC yang sudah berhasil menjadi juara di Turnamen Sepak Bola Bupati Kutim Cup 2022. Dari hasil ini tentunya para perwakilan pemain Sandaran FC bisa menjadi bagian dari 34 putra-putra terbaik Kutim. Kita harapkan dengan skema susunan kekuatan pemain, Kutim berprestasi bagus di Porprov Berau,” harapnya.

Selanjutnya, Kasmidi juga sangat mendukung jika turnamen ini digelar setiap tahun. Menurutnya turnamen dimaksud sangat bernilai manfaat dalam pengembangan sepak bola Kutim ke depan. Sehingga sepak bola di Kutim lebih bergairah dan sarat prestasi. (kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here