Beranda Kutai Timur Target Masuk Tiga Besar, 140 Atlet Kutim Menuju POPDA XVI di Paser

Target Masuk Tiga Besar, 140 Atlet Kutim Menuju POPDA XVI di Paser

206 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman bersama para atlet serta ofisial Kutim yang akan berlaga pada ajang POPDA XVI di Paser Tanah Grogot. Foto: Wahyu Yuli/Pro Kutim

SANGATTA – Keberangkatan sebanyak 140 atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) resmi dilepas Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman, Kamis (13/10/2022). Tujuan keberangkatan ratusan atlet Kutim tersebut tak lain untuk berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) XVI yang akan digelar di Kabupaten Paser Tanah Grogot. Momen pelepasan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kutim.

Wabup Kasmidi Bulang nampak hadir mengikuti prosesi pelepasan. Hadir pula ketua masing-masing cabor, Ketua Kontingen POPDA Kutim Arbiyah Rustam serta orang tua atlet yang tampak bersemangat, mendampingi putra-putrinya yang akan berlaga. Guna mengharumkan Kutim yang baru saja berusia 23 tahun.

Dalam arahannya, Ardiansyah mengutarakan tidak ada harapan yang paling diinginkan oleh masyarakat Kutim selain memberikan dukungan serta doa restu kepada para atlet. Agar mampu mencapai target kemenangan.

“Veni, vidi, vici (saya datang, saya melihat dan saya menaklukkan),” pesan Ardiansyah seraya memberi semangat.

Selain itu, ia meminta kepada seluruh atlet agar selalu menjaga kesehatan fisik maupun mental selama ajang berlangsung juga pentingnya para atlet untuk tetap menjunjung tinggi sikap sportivitas selama pertandingan. Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kasih kepada Dispora, para pelatih serta orang tua yang terus mendukung serta mendorong para atlet untuk berprestasi di bidang olahraga.

“Selamat jalan, semoga lancar di perjalanan dan selama pertandingan bisa memberikan penampilan terbaik. Semoga kemenangan bisa kita raih,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Kontingen POPDA Kutim Arbiyah Rustam dalam laporannya mengatakan, dari 20 cabor yang akan dipertandingkan pada POPDA pada 22 – 28 Oktober mendatang, kali ini kontingen Kutim mengirimkan sebanyak 140 atlet. Berasal dari 18 cabor serta 37 ofisial beserta pelatih.

“Target kami bisa masuk tiga besar dengan raihan minimal 30 medali,” ujarnya.

Ditambahkan Arbiyah, perempuan yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kutim itu, Kontingen Kutim memiliki beberapa cabor andalan yang mampu bersaing dengan daerah lain. Untuk memperebutkan medali pada ajang turnamen kali ini. Seperti bela diri, panahan, senam, karate dan beberapa cabor.

“Kami yakini mampu mendulang medali,” bebernya.

Ada pun cabor yang dipertandingkan pada ajang kali ini yakni Atletik, Bola Voli, Bulu Tangkis, Senam, Pencak Silat, Basket, Judo, Karate, Kempo, Panahan, Renang, Sepak Bola, Sepak Takraw, Taekwondo, Tenis Meja, Tinju, Gulat dan Menembak.

“Kami meminta dukungan serta doa restu masyarakat Kutim agar para atlet yang akan berlaga pada ajang POPDA XVI ini meraih hasil terbaik dan mampu mengharumkan Kutim,” ujarnya. (kopi6/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here