Beranda Entertainment Amplang hingga Cokelat Mejeng di Stan Expo PT GAM, Pamerkan Produk Binaan...

Amplang hingga Cokelat Mejeng di Stan Expo PT GAM, Pamerkan Produk Binaan UMKM

182 views
0

Stan pameran PT GAM di Kutim Expo menampilkan produk-produk binaan UMKM. Foto: ist

SANGATTA – Kontribusi diperlihatkan PT Ganda Alam Makmur (PT GAM). Perusahaan tambang batu bara yang beroperasional di tiga wilayah Kutim yakni Kecamatan Sangkulirang, Kaubun dan Karangan. Perusahaan itu turut menyukseskan rangkaian Pekan Raya Kutim Expo 2022 guna memeriahkan HUT ke-23 Kutim di area outdoor Gedung Graha Expo Bukit Pelangi, Minggu (16/10/2022).

PT GAM mendirikan stan berukuran 5 x 3 meter di sebelah gedung utama dengan memamerkan produk-produk binaan corporate social responsibility (CSR) perusahaan. Yakni produk yang berasal dari UMKM desa-desa binaan di Kecamatan Kaubun.

Produk unggulan binaan PT GAM itu ditampilkan untuk bisa dipromosikan kepada masyarakat luas. Mulai dari Amplang Kaubun, Krispi Pare, Kacang Gulung Karamel, Kripik Pisang dan Cokelat Pengadan Baru (Chogan Baru).

Dalam kesempatan itu, Manajer Administrasi PT GAM Herlando Sianipar menegaskan, momen Kutim Expo memang dimanfaatkan PT GAM memperlihatkan produk-produk UMKM binaan mereka.

“Jadi ini partisipasi PT GAM menyukseskan Kutim Expo. Semoga dapat menjadi upaya peningkatan perekonomian dan pemberdayaan masyarakat Kutim,” tegasnya.

Selanjutnya, ia berharap dengan program pemberdayaan masyarakat yang didampingi secara berkala oleh PT GAM dan diikutsertakan dalam Kutim Expo ini dapat menjadi wadah promosi produk UMKM masyarakat. Serta menjadi semangat bagi PT GAM untuk terus mengembangkan masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Ke depan kita juga akan mereplikasi pembinaan UMKM ini ke Kecamatan Sangkulirang dengan pembinaan dan pembentukan media promosi berupa gedung UMKM Center. Untuk memicu peningkatan ekonomi masyarakat dan menumbuhkan bibit-bibit wirausaha di tataran masyarakat,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, selain menampilkan produk makanan binaan UMKM, di stan pameran PT GAM juga memamerkan sampel batu bara sebagai edukasi kepada masyarakat terkait operasi bisnis pertambangan yang dilakukan secara lestari. Pihak perusahaan berharap dapat terus berpartisipasi dalam setiap kegiatan kabupaten, provinsi dan nasional. Sebagai wujud harmonisasi dan berkembang bersama seluruh stakeholder serta masyarakat. (kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here