Beranda Kutai Timur Disdukcapil Jadi Stan Inovasi dan Pelayanan Informasi Terbaik di PRKE 2022 –...

Disdukcapil Jadi Stan Inovasi dan Pelayanan Informasi Terbaik di PRKE 2022 – Bersama Polres Kutim dan Diskominfo Perstik

52 views
0

Kepala Disdukcapil Kutim Jumeah mengenalkan stannya saat perhelatan Pekan Raya Kutim Expo (PRKE) 2022.(ist)

SANGATTA – Stan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kutai Timur (Kutim) mendapat penghargaan sebagai stan inovasi dan pelayanan informasi terbaik dalam perhelatan Pekan Raya Kutim Expo (PRKE) 2022 yang digelar sejak Selasa (11/10/2022) hingga Minggu (16/10/2022). Selain Disdukcapil Kutim, Polres Kutim dan Diskominfo Perstik pun menerima penghargaan tersebut.

“Allhamdulilah, kami (stan Disdukcapil) menerima penghargaan kategori stan inovasi dan pelayanan informasi,” kata Kepala Disdukcapil Kutim Jumeah saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin (17/8/2022).

Jumeah mengatakan raihan tersebut tak lantas membuat mereka berbangga diri, namun menjadi pelecut untuk melakukan hal terbaik demi masyarakat dari segi pelayanan. Sebelumnya Disdukcapil pun tak menargetkan penghargaan apapun di stan expo. Sebab niat awalnya hanya memberikan pelayanan prima bagi pengunjung. Sekaligus memeriahkan HUT ke-23 Kutim.

Di sisi lain saat ini, timnya juga tengah menggalakkan one day service (pelayanan satu hari), Jebol (Jemput Bola) yaitu Pelayanan Jemput Bola kepada siswa-siswi atau pemilih pemula, untuk melakukan perekaman dan pencetakan KTP-el. Selanjutnya pelayanan Adminduk di empat kecamatan yaitu Kaliorang, Muara Bengkal, Muara Wahau dan Kongbeng.

“Jadi pelayanan lebih dioptimalkan di kecamatan-kecamatan di Kutim melalui empat kecamatan yang telah memiliki fasilitas pelayanan Adminduk agar dapat mengcover kecamatan sekitarnya,” jelas Jumeah. (kopi7/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here