Beranda Kutai Timur Aksi Sosial PMI Kutim, Distribusikan Sembako Untuk Korban Kebakaran Bengalon

Aksi Sosial PMI Kutim, Distribusikan Sembako Untuk Korban Kebakaran Bengalon

45 views
0

Momen penyerahan bantuan sembako secara simbolis oleh Ketua PMI Kutim Kasmidi Bulang untuk warga korban kebakaran di Bengalon. Foto: Firda untuk Pro Kutim

BENGALON- Palang Merah Indonesia (PMI) Kutai Timur kembali melaksanakan aksi sosial untuk masyarakat. paling anyar, organisasi nirlaba ini menyalurkan 52 paket bantuan logistik kepada korban kebakaran yang terjadi di Desa Spaso Timur, Kecamatan Bengalon beberapa waktu lalu. Apalagi diketahui, kebakaran yang terjadi pukul 03.00 WITA pada 30 September 2022 tersebut, telah menghanguskan sejumlah rumah, tempat usaha dan beberapa kendaraan milik warga.

Ketua PMI Kutim Kasmidi Bulang mengatakan, penyaluran bantuan logistic oleh pihaknya memang sedikit terlambat. Dikarenakan adanya proses inventarisasi kebutuhan warga. Namun bantuan yang diserahkan seperti paket sembako sudah sesuai dengan kebutuhan warga.

“Makanya (bantuan) PMI (Kutim) agak sedikit molor. Karena memang kita (PMI Kutim) menginventarisasi dari 52 KK (kepala keluarga, red) itu sesuai dengan apa yang dibutuhkan,” ungkapnya, Rabu (19/10/22).

Meski demikian, Kasmidi yang juga menjabat Wabup Kutim berharap, bantuan dimaksud dapat meringankan beban segenap warga korban kebakaran. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada salah seorang korban kebakaran di Posko. Kemudian paket tersebut dikumpulkan di Kantor Desa Sepaso Barat untuk didistribusikan kepada warga terdampak. Saat penyerahan bantuan, Kasmidi didampingi beberapa pengurus PMI Kutim lainnya. Seperti Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Moch Misbachul Choir, Kepala Markas PMI Kutim Wilhelmus Wio Doi, serta Ketua PMI Kecamatan Bengalon Andrie Yuniarsa.

“Pengurus PMI Kabupaten Kutai Timur hadir memberikan bantuan kepada saudara kita yang beberapa waktu lalu menjadi korban kebakaran. Harapan kita bantuan ini bisa meringankan beban yang tertimpa musibah,” kata Kasmidi seraya menegaskan kembali tujuan penyerahan bantuan.

“Sebanyak 52 paket bantuan kita berikan, semoga menjadi catatan kebaikan kita semua,” tutup Kasmidi.

Saat momen penyerahan bantuan, nampak masyarakat langsung menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran PMI Kutim. Karena telah menyalurkan bantuan bagi warga korban kebakaran. (*/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here