Beranda Keagamaan Maulid Nabi di Baitul Maghrifah, Momentum Menggugah Kesadaran

Maulid Nabi di Baitul Maghrifah, Momentum Menggugah Kesadaran

43 views
0

Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Maghrifah Jalan H Masdar Gang Balita RT 64 Sangatta Utara.Foto: Wahyu Efendi Pro Kutim

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman kembali menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Maghrifah Jalan H Masdar Gang Balita RT 64 Kecamatan Sangatta Utara, Sabtu (22/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Ardiansyah Sulaiman mengucapkan syukur karena perayaan maulid tahun ini sudah mulai meriah, walaupun masih ada sisa-sisa COVID-19. Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada sebab pemerintah belum memutuskan COVID-19 ini berakhir.

“Tetap waspada, jaga terus kesehatan. Segera periksa apabila merasa sudah tidak enak badan, flu, batuk dan sebagainya,” pesan Ardiansyah.

Ia menambahkan mewakili pemerintah kembali mengucapkan selamat memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Jadikan peringatan maulid nabi ini sebagai momentum strategis guna menggugah kesadaran. Untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad SAW menjadi contoh dan suri teladan yang baik bagi kehidupan sehari- hari.

“Mudah-mudahan keberkahan dan syafaat dari rasulullah selalu mengalir kepada kita, keluarga masyarakat, orang-orang tua kita baik yang ada dunia maupun yang telah mendahului kita,” ucapnya.

Sementara itu, Ustad Irfan yang mengisi tausiah menyampaikan Bulan Rabiul Awal adalah bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Nabi Muhammad SAW adalah nabi yang sangat mulia yang dilahirkan pada saat terbit fajar, maka beliau lahir membawa cahayanya ke bumi,” tuturnya.(kopi7/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here