Beranda Keagamaan KKL Kutim Gelar Maulid Nabi, Tingkatkan Silaturahmi dan Keimanan

KKL Kutim Gelar Maulid Nabi, Tingkatkan Silaturahmi dan Keimanan

97 views
0

Wakil Bupati Kasmidi Bulang dalam momen sambutan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di KKL. Foto: Wahyu Yuli Pro Kutim

SANGATTA- Kerukunan Keluarga Luwu (KKL) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam (SAW), Selasa (26/10/2022) malam. Acara yang dipusatkan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Camat Sangatta Utara ini turut dihadiri Wakil Bupati Kasmidi Bulang yang hadir didampingi istri Ny Tirah Satriani.

Dalam kesempatan itu, Kasmidi meminta momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dijadikan sebagai wadah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, sebagai umat muslim kepada Allah SWT.

“Semangat itu yang harus kita terus tingkatkan dan bisa mengambil hikmah dari peringatan Maulid Nabi Besar kita Muhammad SAW,” ujarnya di hadapan Anggota DPRD Kutim Basti Sanggalani, Kadisnakertrans Sudirman Latief, Ketua KKL Kutim Hasdarwan, sesepuh KKL serta puluhan masyarakat yang memadati area tersebut.

Peringatan maulid nabi, sambung Kasmidi yang juga menjadi pembina KKL Kutim ini, bisa dijadikan sebagai momentum untuk merekatkan tali silaturahmi antar sesama umat muslim, khususnya yang ada di Kutim. Selain itu, dirinya juga meminta agar masyarakat tetap menjaga kerukunan, terus bersatu dalam upaya mendukung program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Sebelumnya, Ketua KKL Kutim Hasdarwan melaporkan, peringatan Maulid Nabi kali ini menghadirkan penceramah ustadz Arafah. Dengan tema “Meneladani Perjuangan Rasulullah dalam Membangun Peradaban yang Gemilang dan Berahlaq Karimah” .

“Bertujuan sebagai ajang untuk meningkatkan tali silaturahmi serta untuk menambah rasa cinta umat muslim kepada nabi besar pembawa rahmat Muhamma1d SAW,” pungkasnya. (kopi6/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here