Beranda Keagamaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Long Masengat Dihadiri Bupati Kutim

Maulid Nabi Muhammad SAW di Long Masengat Dihadiri Bupati Kutim

96 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman duduk Bersama Camat Long Mesangat Emmanuel Eng, dan perwakilan Kemenag Kutim di Long Mesangat, Ketua PHBI Kec Long Mesangat. Foto: ist

LONG MESANGAT – Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengingatkan umat muslim di Long Mesangat untuk meneladani Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam (SAW). Sebab menurutnya Rasulullah merupakan sosok nabi yang mulia dan patut menjadi teladan bagi umat muslim. Dalam berumah tangga maupun bermasyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Pesan itu disampaikan Bupati Ardiansyah Sulaiman saat menyampaikan tausiyah pada acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Desa Mukti Utama, Kecamatan Long Masengat, Senin (24/10/2022).

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diadakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Long Masengat waktu itu mengusung tema “Menjadikan Nabi Besar Muhammad SAW Sebagai Teladan Untuk Menggapai Kebangkitan Umat”. Dihadiri ratusan masyarakat dan tokoh agama setempat.

Nabi Muhammad SAW mengajarkan akhlak dalam kehidupan keluarga, bertetangga dan kehidupan bermasyarakat. Dengan meneladani segala hal baik dari Nabi Muhammad SAW, Ardiansyah yakin Kabupaten Kutim bersama warganya akan senantiasa mendapat rampat dari Allah Subhanahu wa ta’ala (SWT). Masyarakat saling sinergi dan mengisi, bahu membahu menyukseskan pembangunan.

“Serta hidup damai berdampingan dalam suasana lingkungan yang kondusif,” tambahnya.

Hadir dalam acara ini seperti perwakilan Kemenag Kutim di Long Mesangat Sudirman, Ketua PHBI Long Mesangat, Ketua LPTQ Long Mesangat, Kapolsek Muara Ancalong, Danramil 0909-04 Muara Ancalong Kapten Arh M Jabal dan para Babinsa. Jajaran Pemerintah Kecamatan Long Mesangat, UPT Pendidikan, UPT Pertanian, UPT Puskeswan dan masyarakat serta para santri. Kepala PDAM Unit Long Mesangat hingga para Kepala Desa.

Bupati Drs H Ardiansyah Sulaiman menyerahkan hadiah kepada santri pemenang lomba di Ponpes Ibnu Muthi dan MTs Bahrul Hikan. Foto: ist/kec long masengat

Sementara itu Camat Long Mesangat Emanuel Eng menegaskan bahwa Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman selain merupakan kepala daerah, juga merupakan ulama di daerah ini. Ceramah yang disampaikan oleh Bupati Kutim erat kaitannya dengan hal-hal baik dan akhlak yang bisa diteladani dari sosok Nabi Muhammad SAW.

Emmanuel Eng melalui Maulid Nabi tentunya akan semakin mempererat ikatan tali silaturahmi diantara semua. Kemudian akan menjadi modal besar bagi semua pihak untuk membangun dan memajukan Kecamatan Long Masengat.

“Semoga acara ini menjadi pengingat bagi kita semua khususnya umat muslim untuk meneladani perilaku Rasulullah sebagai suri teladan dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” harap Camat di harapan ratusan umat muslim yang hadir.

Usai acara di lapangan, Bupati melakukan kunjungan ke Pondok pesantren Ibnu Muthi dan MTs Bahrul Hikam, untuk menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba. Setelah itu Bupati dan rombongan melanjutkan perjalan ke Kecamatan Muara Ancalong. (kopi8/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here