Beranda Entertainment Meriahkan HUT Kutim, Sabtu Ini Digelar Pawai Pembangunan

Meriahkan HUT Kutim, Sabtu Ini Digelar Pawai Pembangunan

133 views
0

Suasana rapat koordinasi pematangan pelaksanaan pawai pembangunan memeriahkan HUT Kutim. Foto: Yuni Pro Kutim

SANGATTA- Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 23 Kabupaten Kutai Timur (Kutim), bakal ada penyelenggaraan pawai pembangunan pada Sabtu (29/10/2022). Demi mematangkan pelaksanaan pawai yang dihelat sebagai rangkaian kegiatan hari jadi Kutim tersebut, pihak panitia menggelar rapat koordinasi dan pematangan di Ruang Arau, Kantor Bupati Kutim, Kamis (27/10/2022).

“Pawai ini dilombakan dan peserta akan menghias kendaraan,” kata Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pengembangan Pariwisata Isriza Prihatin saat Technical Meeting Pawai Pembangunan yang dihadiri perwakilan Polres Kutim, Dishub Kutim, Kodim 0909 Kutim, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perusahaan hingga paguyuban.

Isriza Prihatin menambahkan, penilaian peserta lomba pawai pembangunan akan dibedakan beberapa kategori. Kategori pertama yaitu sekolah, selanjutnya OPD dan instansi vertical. Serta Kategori umum untuk perusahaan, perbankan, paguyuban serta ormas.

“Penilaian meliputi kreativitas dan inovasi yang jelas harus menarik, estetika dan keindahan, materi dan muatan isi tema tersampaikan. Berikutnya kesesuaian tema yang diusung saat atraksi, kedisiplinan dan kekompakkan,” jelasnya.

Isriza Juga menambahkan pawai pembangunan ini mengusung tema “Magic Land Kutai Timur Sejahtera Untuk Semua Etam Semangat Membangun Benua”. Saat ini, sambungnya, jumlah peserta yang mendaftar sudah mencapai 46 dan kemungkinan akan bertambah hingga sebelum pawai dilaksanakan.

Dalam rapat juga dibahas rute yang akan dilalui oleh seluruh peserta pawai. Dijelaskan dari perwakilan Polres Kutim Erwan Tri, panggung kehormatan di Jalan Yos Sudarso yang akan ditentukan menyesuaikan situasi. Peserta akan melakukan pawai dari Jalan Soekarno-Hatta menyusuri Jalan Yos Sudarso, berbelok menuju Jalan Karya Etam dan garis akhirnya di perempatan jalan sebelah Koramil Sangatta.

“Agar bisa berjalan sesuai rencana, seluruh peserta diminta datang lebih cepat dari waktu pelepasan di garis awal,” tegasnya dalam rapat yang juga membahas masalah teknis keamanan selama pelaksanaan kegiatan. (kopi9/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here