Beranda Kutai Timur Kutim Kirim 19 Pelajar ke FOP Kaltim – Diminta Kerahkan Kemampuan Terbaik

Kutim Kirim 19 Pelajar ke FOP Kaltim – Diminta Kerahkan Kemampuan Terbaik

74 views
0

Momen Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat melepas 19 peserta dari kontingen Festival Olahraga Pelajar (FOP) Kutim.Foto: Wahyu Efendi/Pro Kutim

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman melepas 19 pelajar yang tergabung dalam kontingen Festival Olahraga Pelajar (FOP) Kutim. Pelepasan dilaksanakan di halaman lobi Kantor Bupati Kutim, Selasa (1/11/2022). Para pesertapelajar ini diberangkatkan untuk bertanding dalam ajang FOP Kaltim yang berlangsung di GOR Kadrie Oening Samarinda. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi kegiatan FOP. Sebab biasanya kegiatan itu tak hanya untuk bertanding saja, namun dikemas dalam festival. Ia berharap anak-anak yang berangkat dapat memberikan kemampuan maksimal, agar bisa mengharumkan nama Kutim. 

“FOP ini adalah sejarah, karena pertama kali diselenggarakan di Kaltim. Penyelenggaranya adalah Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS), artinya terkait dengan sekolah dan memperlombakan khusus pelajar,” katanya. 

Prestasi di FOP ini, sambung Ardiansyah, diharapkan bisa memberikan torehan terbaik dibandingkan di Popda lalu. Ia pun memberikan semangat kepada anak-anak, agar terus fokus dan tak terlena dengan kehebatan lawan.

“Bawa harum nama Kutim, tak hanya sekolah saja,” pesannya. 

Sebelumnya, Ketua Kontingan FOP Kutim Adi Harianto melaporkan kontingan dari Kutim mengikuti dua cabor. Yakni cabor pancak silat dan atletik. Untuk cabor atletik diikuti 6 atlet, kemudian cabor silat Kutim mengirim 6 atlet. Atlet berasal dari jenjang SD, SMP dan SMA. Sementara ofisial dan pelatih hanya 5 orang. 

“Jadi total yang berangkat 19 orang, mudah-mudahan anak-anak yang berkompetisi dapat meraih prestasi dan mengharumkan nama Kutim,” singkatnya. (kopi7/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here