Beranda Infrastruktur Asrama Desa Miau Baru Berdiri di Sangatta, Bantuan CSR PT NAS

Asrama Desa Miau Baru Berdiri di Sangatta, Bantuan CSR PT NAS

101 views
0

Wabup Kasmidi saat memukul gong dalam momen peresmian Gedung Asrama Desa Miau Baru. Foto: Wahyu Yuli Pro Kutim

SANGATTA – Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang meresmikan Gedung Asrama Desa Miau Baru di Gang Bersama Jalan Soekarno Hatta yang ditandai dengan pemukulan gong dan gunting pita, Selasa (2/11/2022) pagi.

Hadir pada acara peresmian tersebut, Anggota DPRD sekaligus panitia pembangunan gedung Arang Jau, Ketua Adat Miau Baru Martin Langet, Plt Camat Kongbeng Petrus Ipung, serta ratusan masyarakat Desa Miau yang sengaja datang untuk melihat secara langsung momen bersejarah tersebut.

Sebelum meresmikan gedung yang merupakan hasil corporate Social Responsibility (CSR) PT Nusaraya Agro Sawit (NAS) itu, Kasmidi mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas sumbangsih yang sudah diberikan kepada masyarakat berupa gedung asrama oleh salah satu anak perusahaan dari Palma Selasih Grup tersebut.

“Kami cukup bangga dengan perusahaan yang bergerak di bidang apapun yang ada di Kutim, yang berperan aktif dan mau ikut berkontribusi kepada masyarakat kita termasuk yang dilakukan oleh PT NAS,” ujarnya.

Selain itu, dengan adanya kontribusi yang dilakukan oleh pihak swasta secara tidak langsung juga ikut membantu pemerintah daerah dalam upaya pemerataan dalam pembangunan, selain sebagai salah satu wujud dari tanggung jawab sosial kepada masyarakat di sekitar perusahaan itu berdiri.

“Bangunan ini akan sangat bermanfaat khususnya bagi masyarakat Desa Miau yang kebetulan sedang ada urusan di kabupaten termasuk memudahkan bagi mereka yang ingin berobat di RSUD Kudungga, karena letaknya hanya berdampingan,” imbuhnya.

Terakhir dirinya berharap agar bangunan yang sangat megah dan representatif ini bisa digunakan sebaik mungkin dan mampu memberikan nilai manfaat bagi masyarakat, khususnya warga Desa Miau Baru.

Sebelumnya, ketua panitia pembangunan gedung yang juga Anggota DPRD dari Fraksi Golkar Arang Jau mengatakan, proses pembangunan gedung asrama ini merupakan hasil CSR dari PT NAS dimulai sejak bulan April lalu.

“Dipilihnya lokasi di dekat RSUD Kudungga, salah satunya untuk lebih memudahkan warga kami (Miau Baru) dalam mendapatkan akses kesehatan, ” ujarnya.

Di tempat yang sama perwakilan PT NAS Johanes Jacub mengucapkan terima kasih atas dukungan yang selama ini terus diberikan serta mampu menjalin kerja sama yang baik antara pihak perusahaan, pemerintah maupun dengan masyarakat, khususnya warga Desa Miau Baru.

“Semoga bangunan ini bisa memberikan manfaat, serta kami serahkan sepenuhnya pengelolaan kepada pihak desa dan kami berharap kerja sama ini terus terjalin untuk kebaikan semua pihak,” singkatnya.(kopi6/kopi13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here