Beranda Kutai Timur Hadiri Pembukaan FOP I Kaltim, Ardiansyah Berharap Kutim Mampu Bersaing

Hadiri Pembukaan FOP I Kaltim, Ardiansyah Berharap Kutim Mampu Bersaing

66 views
0

Bupati Kutai Timur Drs H Ardiansyah Sulaiman., M.Si berbincang dengan Wakil Gubernur Kaltim H. Mulyadi, usai pembukaan Festival Olahraga Pendidikan ( FOP) di GOR Kadrie Oening, Samarinda, Rabu, 2/11/2022. Foto: Adi Sagaria

SAMARINDA –  Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman turun memberikan dukungan kepada atlet pelajar asal Kutim yang mengikuti Festival Olahraga Pelajar (FOP) I Kalimantan Timur(Kaltim) 2022, di GOR Kadrie Oening, Samarinda, Rabu (2/11/2022). Saat datang mendukung, Ardiansyah didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompi) Setkab Basuki Isnawan. 

“Ini yang pertama, jadi saya berharap anak-anak dari Kutim semangat, agar mampu berbicara (bersaing, red) di FOP Kalimantan Timur di Samarinda,” kata Ardiansyah kepada 12 anak, 7 pelatih serta pengurus yang mewakili Kutim.

Pada momen pembukaan kegiatan yang dilaksanakan Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) di bawah Deputi Pembudayaan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ini, Ardiansyah menyampaikan apresiasi kepada pihak penyelenggara. Yakni Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Panitia FOP I Kaltim 2022 ini. Karena menurutnya, desain besar olahraga nasional harus dimunculkan mulai dari jenjang pendidikan tingkat bawah hingga atas. Selanjutnya melalui FOP I ini, ke depan bisa memberikan pendidikan kepada anak-anak.

“Karena (FOP) ini domainnya adalah untuk pendidikan. Oleh sebab itu mereka (anak-anak) yang ikut di dalam festival ini bukan dari atlet profesional, tapi ini murni untuk menumbuh kembangkan bakat. Khususnya bagi anak-anak didik kita,” ujarnya. 

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi saat pembukaan FOP mengatakan, FOP I di Kaltim  yang diikuti Kabupaten/Kota harus menjunjung persatuan dan kesatuan bangsa. Dia menegaskan bahwa dalam suatu turnamen atau pertandingan, menang atau kalah biasa saja. Sebab yang terpenting adalah mengasah prestasi, kesempatan berkompetisi serta menanamkan jiwa persatuan dan kesatuan bangsa.

“Diharapkan FOP I bisa melahirkan atlet berkualitas menyongsong Indonesia Emas 2045 mendatang,” kata Wagub Hadi Mulyadi saat membuka secara resmi pagelaran FOP I dan Expo UMKM berbasis Olahraga Indonesia Emas 2024 diikuti seribuan lebih peserta.

Kegiatan yang akan berlangsung 2-6 November 2022 ini diramaikan penampilan Drum Band dari perwakilan beberapa sekolah di Samarinda. Selain itu juga ada senam sehat Kalimatan bersama Wakil Gubernur yang diikuti seluruh peserta dan undangan.

Hadir pada acara pembukaan FOP perdana kali ini Wakil Walikota Bontang Ny Najirah, perwakilan Pengurus Igornas Pusat, Ketua Igornas Kaltim Syahruddin, Ketua Panitia Luhur Wicaksono dan Forkopimda Kota Samarinda serta Provinsi Kaltim. (kopi8/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here