Beranda Entertainment PDKT Kutim Diharapkan Berkontribusi untuk Kemajuan Daerah

PDKT Kutim Diharapkan Berkontribusi untuk Kemajuan Daerah

305 views
0

Wabup Kasmidi menghadiri pengukuhan PDKT Kutim. FOto: Wahyu Yuli Pro Kutim

SANGATTA- Pengukuhan pengurus Persekutuan Dayak Kalimantan Timur (PDKT) cabang Kutai Timur (Kutim) periode 2022-2027 turut dihadiri Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, di Ruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Kamis (3/11/2022). PDKT Kutim periode baru ini, dinakhodai oleh Arang Jau yang juga anggota DPRD Kutim. Dalam momen ini Arang Jau diwakili oleh ketua harian Marten Apuy 

Usai pelantikan, Kasmidi memberikan apresiasi sekaligus selamat untuk pengukuhan pengurus PDKT Kutim. Dirinya berharap organisasi ini terus bisa bersinergi dalam membantu pemerintah daerah dalam upaya pembangunan. Khususnya di kabupaten dengan 18 kecamatan ini.

“Seperti pengurus sebelumnya yang terus memberikan kontribusi, baik pemikiran maupun yang lain, demi kemajuan daerah ini (Kutim),” pintanya di hadapan ketua terpilih Arang Jau, Sekretaris Umum PDKT Kaltim Yulianus Henock Sumual, Wakil Ketua I DPRD Kutim DPRD Asti Mazar, perwakilan Forkomimda serta masyarakat yang tampak memenuhi ruangan milik pemerintahan tersebut.

Dirinya menambahkan, Kutim memiliki wilayah yang cukup luas yang terbagi menjadi 18 kecamatan. Beberapa di antaranya didominasi oleh warga yang berasal dari suku Dayak. Selain itu, Kasmidi juga memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih karena selama kabupaten ini berdiri, masyarakat Dayak turut membantu pemerintah dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Termasuk  para tetua dan sesepuh adat kita yang terus memberikan motivasi serta solusi yang sangat bijak. Apabila terjadi permasalahan di lapangan dan kami (pemerintah) sangat terbantu. Atas nama pemerintah saya ucapkan terima kasih,” ucap Kasmidi.

Selain itu, pemerintah daerah juga terus berupaya memberikan ruang serta kesempatan yang sama kepada seluruh organisasi yang ada di Kutim, termasuk PDKT. Untuk mengembangkan segala potensi yang dimiliki. Serta ikut berpartisipasi membantu pemerintah dalam upaya membangun kabupaten yang baru saja berusia ke-23 ini.

“Kami ucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dikukuhkan, mari bersinergi bersama pemerintah dalam membangun kabupaten ini. Kalau daerah ini mau kuat dan maju harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat, termasuk PDKT Kutim,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua PDKT Kutim terpilih Arang Jau dalam sambutannya mengatakan, menjadi pengurus organisasi merupakan tugas sosial kepada masyarakat dan memiliki beban tanggung jawab yang begitu besar. Terutama dalam membina, membangun kebersamaan dan menjaga persatuan serta membina hubungan baik antar sesama warga, khususnya yang ada di Kutim.

“Harapan kita semua etnis, organisasi dan masyarakat yang ada di sini (Kutim) mampu bersatu dan kami (PDKT) siap bekerja sama dalam membantu pemerintah dalam pembangunan daerah yang kita cintai ini,” ucapnya. (kopi6/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini