Beranda Keagamaan Maulid Nabi di Sepaso Induk, Kutim Terus Jaga Silaturahmi

Maulid Nabi di Sepaso Induk, Kutim Terus Jaga Silaturahmi

144 views
0

Wabup Kasmidi saat memberikan sambutan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Sepaso Induk Kecamatan Bengalon.foto Wahyu Yuli/Pro Kutim

SANGATTA- Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam (SAW) masih terus menggema, termasuk di wilayah Kutai Timur (Kutim). Dengan harapan bisa mendapatkan syafaat serta pertolongannya di akhirat kelak, masyarakat khususnya umat muslim berlomba-lomba menggelar acara untuk merayakan hari lahir nabi yang memiliki gelar Al-Amin (dipercaya) ini.

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang warga di jalan Mulawarman, Desa Sepaso Induk, Kecamatan Bengalon yang menggelar peringatan maulid nabi dengan menghadirkan penceramah KH Abd Rahmat Hafidz dari Pondok Pesantren Daru Mustofa Sangatta. Momen tersebut bertambah spesial karena turut dihadiri Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang tampak membaur bersama ratusan masyarakat mendengarkan tausiyah tentang keutamaan umat muslim merayakan maulid nabi.

Pada kesempatan itu, Kasmidi merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya di Kutim. Karena hingga saat ini masih bersemangat dalam menggelar pertemuan untuk memperetat tali silaturahmi. Melalui majelis taklim, maupun lewat organisasi kemasayarakatan. Salah satunya melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Karena melalui pertemuan yang sering kita lakukan, bisa dipastikan daerah ini (Kutim)  akan terus kondusif. Hal itu bisa dibuktikan hingga saat ini, terutama di Kecamatan Bengalon,” ujarnya.

Selain itu, masyarakat Kutim sebentar lagi akan menghadapi Pemilihan Calon Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang akan dilaksanakan di 77 desa di 18 kecamatan termasuk Bengalon. Dirinya meminta agar seluruh elemen masyarakat ikut berpartisipasi dan berperan aktif dalam menjaga kondusifitas agar pesta demokrasi berlangsung bisa berjalan aman dan damai.

“Salurkan aspirasi kita sesuai dengan keyakinan kita. Mari kita jaga daerah kita, jangan menjadi alasan untuk perpecahan karena masyarakat sendiri yang akan rugi,” pesan Kasmidi.

Terakhir, memaknai Maulid Nabi Muhammad SAW, Kasmidi mengajak kepada seluruh warga yang hadir untuk bisa meneladani serta menjadi pengingat diri sebagai umat muslim. Agar terus berbuat kebaikan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. (kopi6/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here