Beranda Entertainment Bupati Kutim Terima Penghargaan P4GN dari BNN RI

Bupati Kutim Terima Penghargaan P4GN dari BNN RI

105 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman (dua dari kiri) Bersama Gubernur Kalimantan Timur H Isran Noor, Ketua DPRD Kaltim dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Repoblik Indonesia (RI) Komjen Pol Dr Petrus R Golose, Bersama Ketua DPRD Kaltim serta Kepala Daerah lain berfoto usai acara di Gedung Teater Universitas Mulawarman, Samarinda, Rabu 09/11/2022 (IST)

SAMARINDA – Keseriusan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) dalam penanggulangan bahaya narkoba membuahkan hasil positif. Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menerima piagam penghargaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dari Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Repoblik Indonesia (RI) Komjen Pol Dr Petrus R Golose. Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Ruang Teater, Gedung Masjaya, Universitas Mulawarman, Samarinda, Rabu (9/11/2022)

Bupati Kutim Ardiansyah merupakan salah seorang dari tiga kepada daerah di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang menerima piagam penghargaan dari BNN RI. Usai menerima penghargaan dari Komjen Pol Dr Petrus R Golose, Ardiansyah Sulaiman mengaku bersyukur memperoleh penghargaan dari BNN RI. Menurutnya penghargaan dimaksud merupakan kehormatan bagi Pemkab Kutim dan masyarakat yang selama ini telah bersinergi memerangi serta mendukung P4GN.

“Ini penghargaan dan penghormatan yang luar biasa, Semoga penghargaan dari BNN RI ini memacu semangat semua pihak untuk lebih maksimal dalam penanganan dan pencegahan narkotika di Kutai Timur,” harap Ardiansyah Sulaiman didampingi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Kabupaten Basuki Isnawan.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia (RI) Komjen Pol Dr Petrus R Golose, memasangkan Jaket BNN kepada Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman sebagai Kepala Daerah yang dinilai mampu melakukan penanganan dan pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di daerahnya. Pemberian award dilakukan Gedung Teater Universitas Mulawarman, Samarinda, Rabu (9/11/2022) (IST)

Kepada media massa Bupati Kutim menjelaskan bahwa upaya P4GN di daerah yang dipimpinnya terus berjalan berkesinambungan. Contohnya melalui program pembangunan Kantor BNNK bekerja sama dengan BNNP Kaltim. Utamanya terkait penyediaan lahan sebagai lokasi pembangunan.

“Mungkin ke depan kita juga akan menyiapkan lahan untuk tempat rehabilitasi (pengguna) narkotika. Kenapa ? Karena saya sadar salah satu wilayah yang menjadi jalur peredaran narkotika adalah Kutai Timur. Hal itu tidak bisa dipungkiri,” katanya.

Sehubungan hal tersebut, Pemkab Kutim bersama para pihak terkait seperti BNN, kepolisian dan lainnya terus melaksanakan upaya antisipasi, pencegahan dan lainnya. Selama ini, sambung Ardiansyah, Pemkab Kutim juga telah membangun sinergi yang baik dengan masyarakat. Untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkotika. Seperti membentuk Desa Bersinar (bersih dari narkoba) dan lain sebagainya.

“Dan ini merupakan suatu program yang menurut kami cukup bagus. Karena melibatkan masyarakat secara langsung dalam pencegahan dan pemberantasan peredaran narkotika,” ujarnya.

Selain Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Gubernur Kaltim Isran Noor, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, Bupati Paser Fahmi Fadli dan Plt bupati Panajam Paser Utara M Hamdam juga menerima penghargaan. (kopi8/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here