Beranda Kutai Timur Ambil Nilai Positif Persatuan dan Kesatuan di Lomba Jangkar Kwaran Kongbeng

Ambil Nilai Positif Persatuan dan Kesatuan di Lomba Jangkar Kwaran Kongbeng

94 views
0

Bupati Ardiansyah saat menutup Lomba Ajang Kreasi Antar Regu (JANGKAR). Foto : Nasruddin/Pro Kutim.

KONGBENG – Setelah menghadiri Hari Ulang tahun (HUT) ke-36 Desa Makmur Jaya Kecamatan Kongbeng, Minggu (20/11/2022), di hari yang sama Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman juga menyempatkan hadir dan menutup Lomba Kreasi Antar Regu (Jangkar) yang digelar oleh Kwartir Ranting (Kwaran) Kongbeng di Lapangan Desa Sri Pantun.

Dalam sambutannya, Ardiansyah mengatakan bahwa sesungguhnya pramuka itu adalah salah satu bentuk persiapan kepemimpinan seseorang.

“Jadikan ini sebagai salah satu sarana untuk mendidik, mendapatkan pendidikan, mendapatkan ilmu kepemimpinan dan mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya. Saya yakin di pramuka ini banyak sekali ilmu-ilmu diberikan oleh para kakak-kakak pembina,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan pramuka merupakan ajang persatuan dan kesatuan. Meningkatkan kebersamaan dan menggerakkan kemampuan untuk menghargai satu sama lain.

“Jadi banyak sekali nilai-nilai positif yang bisa adik-adik dapatkan di dalam kegiatan-kegiatan seperti ini oleh karenanya harapan yang utama dari para kakak-kakak pembina yang ada di sini bahwa adik-adik bisa mengambil manfaat yang banyak di dalam kegiatan ini dan dijadikan sebagai momen yang terpenting dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Lazarus Aran melaporkan bahwa Lomba Jangkar Kwaran Kongbeng Tahun 2022 diikuti oleh penggalang tingkat SD dan SMP dilingkup Kwaran Kongbeng.

“Kegiatan ini diikuti oleh adik-adik penggalang tingkat SD sebanyak 30 regu dengan jumlah 240 penggalang. Tingkat SMP 18 regu dengan jumlah 160 penggalang. Jadi total yang mengikuti sebanyak 400 penggalang,” ucapnya. (kopi14/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here