Beranda Kutai Timur Petrus Ifung: Perkembangan Desa Makmur Jaya Begitu Cepat

Petrus Ifung: Perkembangan Desa Makmur Jaya Begitu Cepat

94 views
0

Plt Camat Kongbeng Petrus Ifung. Foto: Wahyu Pro Kutim

KONGBENG – Plt Camat Kongbeng Petrus Ifung mengatakan semasa ia muda dulu berjalan kaki dari Desa Miau Baru sampai ke Muara Wahau untuk menempuh pendidikan SMP sudah menjadi kebiasaan sehari-hari. Sebab kawasan Desa Makmur Jaya saat itu sejauh mata memandang hanya hutan belantara di tahun 1986.

“Di sini (Desa Makmur Jaya) hanya ada hutan. Seiring perkembang ilmu teknologi di sini sudah luar biasa. Bahkan dititik usia ke-36 tahun ini sangat berkembang,” kata Petrus Ifung dihadapan Bupati Ardiansyah Sulaiman, Anggota DPRD Kutim Sobirin Bagus, Son Hatta dan Arang Jau, Kepala DPMDes Yuriansyah dan undangan lainnya, di BPU Desa Makmur Jaya, Minggu (20/11/2022).

Dia mengatakan dibandingkan desa-desa lainnya, Makmur Jaya merupakan desa yang cepat berinovasi mengikuti zaman. Maka dari itu pantas saja Desa Makmur Jaya menyandang jargon “Makmur Jaya Mantap” di bawah kepimpinan Kepala Desa Bambang Bagus WS.

“Kepala Desa, BPD dan masyarakatnya selalu bersinergi menjadikan Desa Makmur Jaya bisa mantap. Perkembangan desa yang begitu pesat menjadi bukti bahwa Makmur Jaya memang mantap,” tegasnya.

Terakhir, ia mendoakan Desa Makmur Jaya di usia 36 tahun bisa melaju lagi, selangkah menjadi mandiri ke depannya. (kopi7/kopi13/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here