Beranda Kutai Timur DP3A Kutim Sosialisasikan “Kelana” di Busang – Dorong Pemenuhan Hak Anak Hingga...

DP3A Kutim Sosialisasikan “Kelana” di Busang – Dorong Pemenuhan Hak Anak Hingga Kecamatan

15 views
0

Kadis DP3A Kutim dr Aisyah dan rombongan berfoto dengan Sekcam Laden Sibarani dengan pengurus KELANA KEC Busang usai acara di Desa Long Lees ( FOTO: DP3A)

BUSANG – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kutai Timur (DP3A Kutim) melakukan perjalanan jauh hingga ke wilayah hulu, tepatnya di Desa Long Lees, Kecamatan Busang untuk menyosialisasikan pembentukan kecamatan layak anak (Kelana).

“Kunjungan kerja (kuker) dalam rangka sosialisasi dan pembentukan Kelana” kata Kepala Dinas DP3A Kutim dr Hj Aisyah, Rabu (23/11/2022)

Aisyah yang memimpin rombongan sosialisasi menjelaskan program Kelana menjadi prioritas pihaknya melalui Bidang Pemenuhan Hak Anak (PHA). Bertujuan untuk mewujudkan pemenuhan hak-hak anak sebagai generasi penerus bangsa. Agar anak-anak terlindungi dan mendapatkan hak-haknya secara benar. Serta menjauhkan anak dari segala bentuk kekerasan dari pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.

“Sehingga anak bertumbuh kembang secara optimal,” jelas Aisyah.

Dijelaskan olehnya bahwa tanggung jawab DP3A adalah membentuk Kelana, Desa Kelayakan Anak (Dekela) hingga Forum Anak. Namun tanggung jawab tersebut tak hanya dibebankan kepada DP3A semata, melainkan menjadi kewajiban dan tanggung jawab semua pihak. Karena merupakan sistem pembangunan yang berbasis integrasi. Komitmen antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha secara terencana menyeluruh serta berkelanjutan. Untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak.

“Diharapkan setelah sosialisasi ini dilaksanakan pembentukan pengurus Kelana, Dekela dan Forum Anak Kecamatan Busang Periode Tahun 2022-2025,” harapnya.

Sebelumnya sosialisasi dibuka oleh Sekretaris Kecamatan Busang Laden Sibarani. Kegiatan nampak dihadiri rombongan DP3A, aparatur Kecamatan dan Desa setempat serta siswa -siswi SMA Busang. (kopi8/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here