Beranda Infrastruktur Pemkab Gelontorkan RP 300 Miliar untuk Benahi Jalan Lingkungan

Pemkab Gelontorkan RP 300 Miliar untuk Benahi Jalan Lingkungan

100 views
0

Kadis Perkim H. Ahmad Lip Makrup. ST.MT. Foto: Adi Sagaria

SANGATTA – Konsentrasi penataan jalan lingkungan dan drainase di se-Kutai Timur (Kutim) terus dibenahi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim). Untuk fokus tersebut, Pemkab telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 300 miliar. Pernyataan dimaksud disampaikan Kepala Dinas Perkim H Ahmad Lip Makruf saat ditemui di Ruang Kerjanya, Rabu (23/11/2022).

Menurut Ahmad Lip Makruf yang lebih akrab dipanggil Pak Haji Lip, Pemkab Kutim melalui Dinas Perkim tahun ini sedang melaksanakan penataan pemukiman dan drainase disemua kecamatan.

“Tahun ini memang banyak dikerjakan, yakni 1.500 paket dengan APBD Tahun Anggaran 2022 murni dan APBD Perubahan 2022. Jumlahnya sebesar Rp 300 miliar disemua 18 kecamatan dan sedang berjalan,” kata Haji Lip.

Pihaknya saat ini tengah meningkatkan akselerasi progress pengerjaan. Sebab dengan jumlah program yang begitu banyak, dibutuhkan pengerjaan yang tak sebentar. Belum lagi jika cuaca sedang tidak mendukung. Namun dia berharap pekerjaan dimaksud bisa selesai tepat waktu.

“Meski begitu kami tetap optimis bisa terealisasi tahun ini. Kami sampaikan juga kalau pekerjaan penataan lingkungan dan drainse ini akan terus dilakukan tiap tahun,” jelasnya.

Tak lupa ia mengimbau masyarakat agar berpartisipasi dalam pembangunan. Caranya apabila mengetahui ada gang atau drainase lingkungannya ada yang belum dan diusulkan untuk dikerjakan, maka ia menyarankan agar mengusulkannya melalui program Pemerintah Desa atau Kecamatan. Bisa pula langsung ke Pemkab melalui Dinas Perkim Kutim. Program penataan jalan lingkungan dan drainase ini menjadi implementasi visi “Menata Kutim Sejahtera Untuk Semua”.

“Boleh silakan kalau ada usulan warga ke Desa, Kecamatan atau ke Perkim. Kami akan usulan untuk tahun berikutnya,” katanya (kopi8/kopi3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here