Beranda Kutai Timur Dari Selam Kolam, Kutim Raih 6 Medali Porprov Kaltim

Dari Selam Kolam, Kutim Raih 6 Medali Porprov Kaltim

317 views
0

Atlet POSSI Kutim sumbangkan 6 Medali Emas di Porprov Kaltim VII di Berau. Foto: Ist for Pro Kutim

BERAU – Kontingen Kutim terus menambah pundi medali di Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Porprov Kaltim) VII di Berau. Dari cabor selam kolam yang baru saja dipertandingkan di babak final, di Kakaban Aquatic Jalan Gatot Subroto Tanjung Redeb, Jumat (25/11/2022) kemarin, sebanyak enam medali direbut para pejuang olahraga di kelas air ini.

“Medali yang diraih adalah satu medali emas, tiga perak dan dua perunggu,” kata Ketua Pengkab Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kutim Shandy Ananda melaporkan hasil cukup positif diraih oleh timnya.

Dia menjelaskan, seluruh atlet selam kolam Kutim bisa menjalankan instruksi pelatih sehingga menghasilkan sebanyak 6 keping medali. Medali emas disumbangkan atlet putra andalan POSSI Kutim yakni Lucky Marcelinus. Dia berhasil menjadi yang terbaik di kelas 200 meter bifin. Untuk dua medali perak juga melalui Lucky Marcelinus di kelas 100 meter bifin dan 50 meter bifin. Kemudian sumbangan medali perunggu dipersembahkan oleh atlet putri POSSI Kutim yaitu Aneira di nomor 100 meter bifin dan Omaira di nomor 200 meter bifin. Terakhir medali perunggu dibawa pulang oleh perjuangan keras para atlet-atlet putri POSSI Kutim yakni Aneira, Omaira, Indriana dan Mutiara Sabrina di nomor estafet 4 x 100 bifin putri.

Untuk cabor selam kolam sudah semuanya dipertandingkan oleh panpel. Dia mengaku cukup bersyukur dengan hasil yang diraih atlet Kutim. Hasil dari latihan mandiri (TC) bisa dijalankan dengan baik oleh para atlet-atlet POSSI Kutim. Selanjutnya Atlet POSSI Kutim akan bertolak menuju kawasan Laut Tanjung Kutambakan di Kecamatan Pulau Derawan untuk mengikuti cabor selam laut mulai 27-29 November 2022. Untuk cabor ini, atlet Kutim juga tetap mengincar medali sebanyak-banyaknya. (kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini