Beranda Entertainment PJSI Kutim Bawa Pulang 4 Medali di Porprov Kaltim

PJSI Kutim Bawa Pulang 4 Medali di Porprov Kaltim

340 views
0

Atlet Judo Kutim bawa pulang 4 medali. (Ist)

BERAU – Cabang olahraga (Cabor) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kutim berhasil membawa pulang empat medali dari perhelatan Porprov VII Kaltim 2022 yang dilaksanakan di Berau. Empat medali tersebut adalah satu medali perak yang diraih Maria Yoaklina Bhoki Kelas -70. Kemudian tiga perunggu hasil sumbangan perjuangan oleh Syarifah Nirmala Zulkarnaen kelas -45, M Zhoni Hamdani N kelas -81 dan Javier Seviolla Parassa kelas -90.

Dikonfirmasi awak media, Hans Handoko selaku pelatih PJSI Kutim menyampaikan dari 30 kelas tanding dan ada atlet judo Kutim yang tidak boleh main. Jadi hanya bisa mengikuti dua kelas tanding saja. Dua kelas tanding itu adalah perorangan putra dan perorangan putri.

“Hasilnya kami hanya mendapatkan 1 perak dan 3 perunggu,” ujarnya, Minggu (27/11/2022).

Ia menjelaskan tak bisanya membawa pulang medali emas dalam perhelatan itu, disebabkan atlet judo dari Kutim tak boleh bertanding. Padahal saat Delegation Registration Meeting (DRM) atlet tersebut sudah sah dibolehkan main, mendapat id card, sudah pula masuk entry by name by number dan siap bertanding. Namun dijegal saat technical meeting (TM) yang seharusnya membahas teknik pertandingan malah ada keributan dan diskualifikasi atlet Kutim.

“Akhirnya potensi tiga atlet PJSI Kutim mendapat medali emas terhalang,” tutupnya. (Kopi7/Kopi13)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini