Beranda Kutai Timur Kempo Kutim Siap Target Tiga Emas

Kempo Kutim Siap Target Tiga Emas

316 views
0

Suasana pertandingan cabor Shorinji Kempo. Foto: Istimewa

BERAU – Panitia pelaksana (Panpel) Pengprov Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Kaltim mulai menggeber pertandingan perdana di cabang olahraga (cabor) Shorinji Kempo Porprov VII Kaltim yang dipusatkan di area Lapangan Futsal PJA Sport Jalan HM Isa III Tanjung Redeb, Jumat (2/12/2022).

Sebanyak 171 peserta dari 9 kabupaten/kota mengikuti gelaran bergengsi ini. Adapun rincian peserta yakni kontingen dari Kota Samarinda ada 38 orang, Kutim 24 orang, Kukar 30 orang, Berau 10 orang, Kubar 14 orang, Balikpapan 17 orang, Bontang 21 orang, Mahakam Ulu (Mahulu) 3 orang dan Paser 14 orang.

Khusus atlet Kutim akan mengikuti 13 nomor tanding. Hal ini dikatakan langsung oleh Ketua Pengkab PERKEMI Kutim Najamudin.

“Kami akan menurunkan sebanyak 21 atlet 21 di hari pertama yang dipertandingkan di kelas Randori di semua kelas mulai 45,50 kilogram putra, 45,50 kilogram putri, dan di kelas 55,50 kilogram kita sudah lolos ke semi final besok,” urainya.
Ditambahkan dirinya, Kempo Kutim menargetkan tiga medali emas.

“Kami mohon support dan doa kepada seluruh lapisan masyarakat Kutai Timur. Semoga atlet Kempo Kutim bisa mencapai target, kalau bisa melampaui target,” tegasnya.

Sebelumnya, kegiatan dibuka langsung oleh Pengurus Besar (PB) PERKEMI Kaltim yang diwakili oleh Ss Yudi Siswantoro yang menyampaikan sambutan Ketum PB PERKEMI Pusat Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji bahwa Porprov ini merupakan ajang untuk mencari atlet terbaik dari kabupaten/kota yang ada di Kaltim.

“Nantinya atlet yang juara akan mewakili Kaltim di ajang nasional. Saya harap atlet membawa semangat bertanding dengan sportif dan bushido,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov PERKEMI Kaltim Senpai Iskandar mengucapkan pesan berterima kasih kepada panpel atas terselenggaranya kegiatan Shinjiro Kempo di Porprov VII Kaltim.

“Kepada atlet disampaikan harus bertanding menjadi yang terbaik,” singkatnya. (kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini