Beranda Kutai Timur Finish Meraup 8 Medali Emas, Kutim Juara Umum Tarung Derajat

Finish Meraup 8 Medali Emas, Kutim Juara Umum Tarung Derajat

308 views
0

Kutim Juara Umum Tarung Derajat Porprov VII Kaltim 2022. Foto: Istimewa

BERAU – Hasil positif ditorehkan atlet binaan Kodrat Kutim. Ya, dari hasil panpel Pengprov Kodrat Kaltim mengumumkan jika Kutim berhasil keluar sebagai juara umum di cabor Tarung Derajat Porprov VII Kaltim 2022.

Technical Delegate Tarung Derajat, Nur Fajeriah mengatakan, Kutim menjadi juara umum setelah berhasil mengoleksi 8 emas, 6 perak, dan 4 perunggu. Disusul oleh tim tuan rumah Berau dan Samarinda.

“Untuk Berau berhasil meraih 4 emas, 3 perak, dan 8 perunggu. Sedangkan Samarinda 3 emas, 3 perak, dan 3 perunggu,” terangnya, Senin (5/12/2022) kemarin.

Dipaparkan Nur, untuk Seni Gerak kategori Ranger, Berau berhasil menduduki juara 1 dengan nilai 1489. Kemudian Kutim dengan nilai 1172, disusul Samarinda dengan nilai 1041.

Kemudian, untuk tarung perorangan putra di kelas 49,1-52 kg, juara pertama diduduki Kutim, kedua Berau, dan ketiga bersama Kukar serta Balikpapan.

“Kalau untuk kategori perorangan putri itu ada lima nomor tanding. Dari empat nomor tanding, medali emas berhasil diraih Kutim,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Pengcab Kutim Chakra mengaku sangat bangga dengan hasil yang diperoleh para atletnya. Memang, pihaknya menargetkan juara umum pada Porprov kali ini.

“Ya kita pasti berharap medali lebih dari yang kita targetkan. Hasilnya yang diraih sangat membanggakan. Saya juga berterima kasih atas semua dukungan yang diberikan,” tandasnya. (kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini