Beranda Infrastruktur Poros Simpang PLN – Kabo Jaya Dapat Guyuran Rp 4,264 miliar

Poros Simpang PLN – Kabo Jaya Dapat Guyuran Rp 4,264 miliar

437 views
0

Salah satu ruas jalan Kabo Jaya yang sedang ditingkatkan kualitasnya. Foto: Vian Pro Kutim

SANGATTA- Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutai Timur saat ini konsentrasi memperbaiki beberapa ruas jalan dalam kota Sangatta yang rusak. Kategori sedang maupun berat telah mulai dikerjakan. Salah satu ruas jalan yang sedang ditingkatkan kualitasnya adalah poros Simpang PLN-Kabo Jaya. Perbaikan atau peningkatan jalan poros Simpang PLN – Kabo Jaya ini menelan anggaran sebesar Rp 4,264 miliar.

“Poros Simpang PLN – Kabo Jaya, merupakan urat nadi bagi masyarakat Kabo Jaya sekitarnya dan juga akses menuju Kecamatan Rantau Pulung dan beberapa kecamatan lainnya di pedalaman. Dengan perbaikan jalur utama ini diharapkan dapat meningkat kelancaran arus lalu lintas atau angkutan barang dan orang,” jelas Kepala Dinas PU Kutim Muhir belum lama ini.

Muhir menambahkan dengan semakin lancarnya arus lalu lintas berarti lebih mengefisiensikan waktu dan biaya yang dibutuhkan masyarakat dan pelaku bisnis.

“Jika jalan bagus, tentu bisa mengurangi biaya distribusi barang, kemudian akan berdampak pada harga barang lebih murah. Sebaliknya, jika jalan rusak tentu biaya distribusi barang semakin besar, harga pun bisa melonjak,” sebutnya.

Diharapkan dengan perbaikan jalur ini masyarakat Kabo Jaya dan sekitarnya bisa lebih nyaman dan aman saat melintas di jalur dimaksud. Jalan yang baik mempunyai peranan yang sangat penting dalam pengembangan sebuah wilayah. Diantaranya untuk mengurangi disparitas atau kesenjangan antar wilayah, pemerataan hasil-hasil pembangunan melalui distribusi barang dan jasa dan menjadi prasarana vital penunjang semua aktivitas masyarakat. (kopi4/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini