Beranda Kutai Timur Tiga Program Kerja Dekranasda Kaltim Bina Perajin

Tiga Program Kerja Dekranasda Kaltim Bina Perajin

265 views
0

Momen zoom Ketua Dekranasda Kaltim Norbaiti Isran Noor dalam live virtual dan para juara di Dekranasda Kaltim Award 2022. Foto: Yuni Pro Kutim

SAMARINDA – Program Dekranasda Kaltim melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (PPKUMKM) Kaltim memfokuskan bagaimana meningkatkan motivasi dan peran serta pengrajin dalam mengembangkan inovasi dan kreativitas serta menciptakan kreasi baru kerajinan Kaltim yang berdaya. Hal ini ditegaskan langsung oleh Ketua Dekranasda Kaltim Norbaiti Isran Noor.

“Saya mengajak bagaimana kita bergerak bersama kita fokuskan 3 program kerja yakni membatik, menganyam dan ukiran. Serta kita tetap fokus pembinaan untuk seluruh perajin yang tersebar di Kaltim,” bebernya dalam sambutan di momen Dekranasda Kaltim Award 2022 yang dipusatkan di Aula Dinas PPKUKM, Selasa (6/12/2022) lewat virtual.

Ia menambahkan jika di masa pandemi, UMKM mengalami kesulitan memasarkan produknya dan harus bertahan. 

“Untuk itu kita siap angkat pembinaan perajin di sektor UMKM, karena mereka adalah ujung tombak ekonomi keuangan Indonesia dan ke depan perlu ada konsep perencanaan yang matang,” ulasnya.

Senada, Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Ahli Utama Pemprov Kaltim HM Yadi Robiyan Noor turut memberikan arahan kepada seluruh Ketua Dekranasda kabupaten/kota yang hadir untuk menjalankan tiga visi utama dari Gubernur Kaltim Isran Noor yang harus diwujudkan.

“Bagaimana kita mengangkat perekonomian. Kedua, Pemilu akan dilaksanakan 2024. Pemilu ini penting, pesan gubernur ingat partisipasi pemilih. Dan yang ketiga, memanfaatkan momentum IKN oleh Dekranasda yaitu merencanakan suplai barang harus ada barangnya di bandara targetnya mewujudkan Indonesia emas di 2045,” singkat Robi.(kopi15/kopi13)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini