Beranda Kutai Timur Disdukcapil Rekam dan Cetak KTP-el di Empat Kecamatan

Disdukcapil Rekam dan Cetak KTP-el di Empat Kecamatan

241 views
0

Kadisdukcapil Kutim Jumeah. Foto: Ist

SANGKULIRANG – Pelayanan prima terus diberikan oleh Disdukcapil Kutim dalam hal adminduk bagi masyarakat. hasilnya masyarakat Kutim yang berada di empat kecamatan yakni Kecamatan Muara Bengkal, Kongbeng, Muara Wahau dan Kaliorang, tak perlu lagi melakukan perekaman dan mencetak KTP-el di ibukota kabupaten atau ke Kantor Disdukcapil Kutim.

Pasalnya, empat kecamatan ini sudah bisa melakukan perekaman dan percetakan KTP sendiri. Sedangkan Kecamatan Sangkulirang dan Bengalon hanya bisa melakukan perekaman.

Kadisdukcapil Kutim Jumeah mengatakan, empat kecamatan ini sudah mendapatkan fasilitas sendiri untuk melayani masyarakat. Pelayanan secara langsung dilakukan di kecamatan masing-masing. Dia mengaku telah menempatkan pegawai khusus yang sudah diberikan pelatihan. Agar bisa melakukan perekaman dan percetakan.

“Ini merupakan salah satu cara untuk mempermudah masyarakat yang ada dibeberapa kecamatan di Kutim. Sehingga mereka tak lagi jauh-jauh menuju ke Kabupaten. Karena pasti bisa menguras biaya,” sebut Jumeah.

Tentu saja ini metode pelayanan ini masih proses awal. Ke depan dia memastikan akan diadakan di semua kecamatan. Untuk perekaman maupun percetakan KTP-el secara langsung. Dia menambahkan, pembuatan KTP-el gratis alias tak dipungut biaya.

“Untuk itu, diminta kepada masyarakat agar mengurus KTP sendiri tak melibatkan orang lain. Semua gratis, kami juga sampaikan anak-anak SMA yang sudah bisa melakukan perekaman KTP, usianya mulai 16 tahun ke atas,” tambahnya. (kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini