Beranda Kutai Timur Langkah Persuasif Polsek Pedalaman Amankan Pilkades

Langkah Persuasif Polsek Pedalaman Amankan Pilkades

84 views
0

Jajaran Polsek di pedalaman melakukan langkah persuasive melalui silaturahmi dalam pengamanan pilkades di Batu Ampar. (ist)

BATU AMPAR – Upaya untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak di Kutim dilakukan oleh para pihak disemua lini. Termasuk jajaran aparatur kemananan di tingkat kecamatan. Contohnya yang dilakukan jajaran Polres Muara Bengkal pada 5 Desember 2022 lalu.

Kapolsubsektor Batu Ampar-Polsek Muara Bengkal Silaturahmi dan melakukan penggalangan dengan Calon Kades. Tindakan persuasive tersebut dilakukan untuk bersama-sama menjaga kondisi keamanan selama Pilkades berlangsung.

Dari Polsek Muara Bengkal, Kapolsubsektor Batu Ampar IPTU M Zamrudin mengatakan, silaturahmi dan penggalangan dilakukan dengan menemui cakades. Salah satunya Hasanuddin yang menjadi cakades Desa Mawai Indah. Dalam Pilkades Serentak yang dilaksanakan di Desa Batu Ampar.

Intinya pada kesempatan tersebut Kapolsubsektor Batu Ampar IPTU M Zamrudin menyampaikan imbauan kepada Cakades agar bisa menyiapkan mental. Sebagai insan demokrasi yang dewasa saat mengetahui hasil akhir dari Pilkades.

“Bagi yang tidak terpilih untuk lapang dada,” katanya.

Dia juga meminta pendukung dan masyarakat menerima hasil demokrasi di tingkat desa tersebut dengan sikap ksatria. Artinya siap kalah dan siap menang. Sebab menurutnya siapapun yang terpilih, itulah yang terbaik.

“Harus diterima oleh seluruh masyarakat, oleh para pendukung terutama para calon-calon yang tidak terpilih,” tutupnya. (*/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini