Beranda Kutai Timur Pemkab Kutim Buka Seleksi JPT Pratama 5 Kadis dan 1 Direktur

Pemkab Kutim Buka Seleksi JPT Pratama 5 Kadis dan 1 Direktur

365 views
0

Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. Foto: BKPP

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) kembali membuka Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama secara terbuka dan kompetitif. Seleksi ini untuk mengisi kekosongan enam jabatan eselon II. Yaitu lima kepala dinas dan satu direktur.

Enam jabatan tersebut yaitu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang (DPPR), Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) dan Direktur RSUD Kudungga Sangatta.

Hal ini berdasarkan surat pengumuman Nomor: 001/PANSEL-JPTP/KUTIM/XII/2022, tentang seleksi terbuka JPT Pratama Pemkab Kutim yang ditandatangani Seskab Kutim Rizali Hadi selaku Ketua Panitia Seleksi (Pansel) pendaftaran dibuka mulai 8-14 Desember 2022. Apabila pendaftar kurang dari tiga orang maka pendaftaran diperpanjang mulai 15 Desember sampai dengan 19 Desember 2022.

Seleksi administrasi pada 20 Desember dan pengumuman hasil seleksi administrasi 21 Desember 2022. Sementara uji kompetensi (assessment) berlangsung 22 Desember, uji gagasan tertulis (penulisan makalah) 23 Desember 2022, kemudian presentasi dan wawancara makalah dihelat 26 Desember sampai 28 Desember 2022. Terakhir pengumuman tiga calon yang terbaik 2 Januari 2023 dan diajukan 3 calon itu kepada pejabat pembina kepegawaian.

Ada pun ketentuan lainnya, berkas administrasi yang akan diproses adalah berkas yang lengkap sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan. Pansel akan melakukan penelusuran rekam jejak peserta secara tertutup dan objektif, dalam pelaksanaan seleksi ini tidak dipungut biaya dalam bentuk apa pun. Pansel tidak melakukan komunikasi melalui telepon dan surat menyurat dan tidak melayani permintaan penjelasan hasil seleksi. Kepada pelamar agar berhati-hati terhadap segala penyalahgunaan.

Selanjutnya biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti seleksi ditanggung oleh masing-masing peserta, Setiap perkembangan informasi seleksi ini akan disampaikan melalui Website: www kutaittimurkab.go.id. Bisa juga di papan pengumuman di Sekretariat Pansel beralamat di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutai Timur. Serta media sosial Facebook BKPP Kutai Timur dan Instagram BKPP Kutai timur.

Terakhir, apabila kelalaian pelamar tidak mengikuti perkembangan informasi seleksi menjadi tanggung jawab peserta. Jika dikemudian hari diketahui peserta memberikan data/keterangan tidak benar, maka Pansel berhak membatalkan hasil seleksi dan yang bersangkutan dinyatakan gugur serta tidak bisa mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. Keputusan Pansel bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. (kopi7/kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini