Beranda Infrastruktur Pemkab Kutim dan KPC Segera Selesaikan Jalan Rusak Ranpul

Pemkab Kutim dan KPC Segera Selesaikan Jalan Rusak Ranpul

420 views
0

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman melakukan komunikasi intens bersama pihak terkait membahas penanganan jalan rusak Rantau Pulung. Foto: Basuki Isnawan/Pro Kutim

SANGATTA – Permasalahan jalan rusak di Kecamatan Rantau Pulung mendapat perhatian ekstra dari Pemkab Kutim. Belum lama ini, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman melakukan pertemuan dengan berbagai pihak terkait seperti perwakilan manajemen dari PT Kaltim Prima Coal (KPC), DPRD Kutim hingga pejabat teknis di lingkungan OPD Kutim di Ruang Kerja Bupati Kutim, Jumat (30/12/2022) lalu.

Terkait jalan rusak di area titik Rantau Pulung, Bupati Ardiansyah Sulaiman menegaskan, pihaknya telah menginstruksikan dinas terkait untuk menanganinya.

“Jalan Rantau Pulung menjadi tanggung jawab PT KPC di bawah koordinasi Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutim,” bebernya.

Ia menegaskan Pemkab Kutim tetap sigap dan responsif untuk menyelesaikan perbaikan infrastruktur jalan terutama di Rantau Pulung yang sebelumnya rusak parah.

“Pemkab Kutim berkomitmen dalam hal ini. Hari ini kita bertemu seluruh pihak terkait untuk menyelesaikan jalan rusak Rantau Pulung bisa dilintasi kembali,” tegasnya.

Sementara itu, perwakilan DPRD Kutim yakni Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan menegaskan menyambut baik atas responsif Pemkab Kutim. Lantaran kerusakan Jalan Rantau Pulung dikeluhkan masyarakat karena jalan sudah dalam kondisi tidak baik.

Arfan menilai kerusakan Jalan Rantau Pulung penting untuk segera ditangani oleh PT KPC.

“Masyarakat menanyakan untuk perbaikan Jalan Rantau Pulung kenapa tidak menggunakan dana APBD, nah dijelaskan karena jalan tersebut merupakan hasil kesepakatan PT KPC kepada pemerintah untuk memperbaiki dan merawatnya, jadi tidak dikucurkan dana APBD untuk jalan menuju Rantau Pulung,” terang Arfan.(kopi13/kopi3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini